8 Camilan Wajib di Korea yang Harus Dicicipi

0

SALAMKOREA.COM – Jika mampir ke Korea, tentu tidak akan lengkap tanpa berwisata kuliner. Nah kalau mencicipi ramyeon saja tentu bisa dicoba di rumah. Tapi kalau jajanan pinggir jalan di Korea? Ibarat mencicipi kerak telor atau somay di Jakarta, nikmatnya jajan jalanan Korea tentu memiliki citarasa tersendiri kalau dicicipi di negeri asalnya.

Nah, lima makanan berikut ini bisa dengan mudah kamu dapatkan jika kamu berkeliling di Seoul. Layaknya, tukang somay atau tukang bakso yang ada di pinggir jalan Jakarta. Jadi siapkan memori handphone kamu untuk mencatat nama-nama makanan ini, ya!

Spicy Rice Cakes

Makanan yang satu ini sudah sangat populer di dunia drama. Tteokbokki yang juga dikenal dengan kue beras pedas menjadi salah satu makanan paling dikenal dan bisa sangat mudah didapatkan di Korea. Teksturnya kenyal dengan saus pedas manis yang khas menjadikan camilan ini disukai tak hanya orang dewasa namun juga anak-anak.

 

Fish Cakes

Kalau yang satu ini biasanya bisa ditemukan bareng dengan tteokbokki yang dijual di pinggir jalan. Terbuat dari ikan dengan kuah yang gurih, makanan ini bisa jadi teman yang pas menikmati tteokbokki yang pedas. Kalau suka menonton drama, tentu bisa melihat seperti apa wujudnya fish cakes ini saat dijual berbarengan dengan tteokbokki dalam satu tenda.

 

Fish Bread

Bbungobbang atau dikenal juga dengan sebutan roti manis yang berisi aneka ragam rasa. Mulai dari kacang merah hingga coklat. Saat udara dingin, makanan yang satu ini pas sekali dicicip untuk memberikan kehangatan.

 

Sweet Potato

Goguma atau ubi manis, bisa ditemukan ragam variasi olahan yang banyak dijual saat musim dingin. Kamu bisa menemukannya dimana saja saat berjalan-jalan di Seoul.

 

Chestnuts

Bukan cuma saat natal, camilan yang satu ini banyak disukai lho. Kamu bisa menemukan nenek penjual kacang yang memasaknya dengan cara dibakar. Kalau sudah ke Seoul, belum lengkap kalau belum cicip camilan ini.

 

Fried Squid

Ojingo atau cumi bakar ini banyak terdapat di Hongdae. Jangan heran dengan bentuknya, kamu harus cicipi rasanya agar benar-benar merasa sudah di Korea.

 

Kimbap

Memang menu camilan yang satu ini bisa mudah dibuat di rumah kalau kamu sudah tahu resepnya. Tapi mencicipi kimbab langsung di Korea ini beda rasanya. Makanan yang satu ini bisa mudah ditemukan dimana-mana, mulai dari minimarket hingga penjual tteokbokki pun biasanya menjual kimbab.

 

Hoddeok

Roti isi ini mungkin mirip donat isian kalau di Indonesia namun di Korea, isian hoddeok ini adalah kacang-kacangan, gula merah, atau kayu manis. Teksturnya agak lengket dan namun juga berisi. Nah ini salah satu snack favorit di Korea, apalagi kalau udara sedang dingin.

Kalau kamu ke Korea, jangan lupa untuk selalu memperbarui informasi seputar wisata Korea kamu bersama Salam Korea dan KTO Indonesia. Kamu bisa mendapatkan informasi terbaru mengenai tempat wisata yang wajib kamu kunjungi.

Jika berencana untuk ke Korea tahun depan, jangan lewatkan juga Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018, ya!

NO COMMENTS

Leave a Reply