Serunya Festival Musim Gugur Korea yang Bikin Jatuh Cinta

0
seoul-latern-festival

Source: http://rjkoehler.tumblr.com

SALAMKOREA.COM – Tahukah kamu kapan musim yang tepat untuk menikmati Korea Selatan? Kalau kamu lebih suka dengan udara yang enggak ekstrim dan suka angin yang bertiup lembut, maka musim gugur adalah pilihan yang tepat. Musim gugur di Korea datang sekitar bulan September hingga November. Kamu bisa menikmati beberapa festival musim gugur yang menjadi khas di negeri Ginseng ini.

1. Hyoseok Pyeongchang Cultural Festival

Festival ini sebenarnya diadakan sebagai bentuk peringatan untuk seorang novelis modern Korea terkenal, Lee Hyo Seok. Ia populer dengan cerita pendeknya yang berjudul When Buckwheat Flower Blossom. Festival ini diadakan di desa Bongpyeong-myeon di PyeongChang. Selama festival ini diadakan kompetisi menulis, pameran puisi, hingga membuat makanan tradisional, soba.

2. Seosan Chrysanthemum Festival

Festival ini diadakan di sebelah barat pantai di daerah Chungcheong selatan dan menjadi festival bunga krisan yang selalu diadakan setiap tahunnya. Pengunjung yang datang ke festival ini, bisa melihat sekitar 1.000 lebih bunga mekar dari satu akar krisan. Selain itu, ada sekitar 208 varian tanaman krisan yang bisa dilihat dan dinikmati keindahannya. Dalam festival ini, kamu juga mencicipi makanan dan teh yang dibuat dari bunga krisan, lho.

3. Seoul Lantern Festival

Ingin musim gugur yang romantis? Maka kamu tidak boleh melewatkan festival lentera Seoul. Kamu bisa melihat deretan lentera yang dipasang mulai dari Cheonggye Plaza hingga sepanjang jembatan sungai Supyo. Tak hanya lentera tradisonal, dalam festival ini juga menampilkan lentera LED yang bertuliskan keinginan pengunjung yang dipasang di pohon. Selain itu, festival ini juga diramaikan dengan pembuatan kertas tradisional Korea Hanji yang menjadi warisan budaya dunia.

4. Wonju Hanji Festival

Kertas tradisonal Korea, Hanji memiliki nilai yang sangat berarti bagi masyarakat Korea. Dalam festival ini, pengunjung akan bisa melihat banyak benda dan karya seni yang dibuat dari hanji. Ada boneka, lentera, kerajinan, dan pakaian yang akan dipamerkan dalam festival ini. Selain itu, pengunjung yang berpartisipasi dalam membuat karya seni hanji mereka sendiri juga, lho.

5. Andong Maskdance Festival

Tari topeng tradisional Korea akan menjadi hiburan yang tak terlupakan bagi kamu yang datang pada musim gugur. Tarian ini telah menjadi salah satu warisan penting budaya Korea seperti yang diputuskan oleh Korea Cultural Heritage Administration. Selain tari topeng khas Korea, kamu juga bisa menyaksikan tarian dari negara lain yang akan dipamerkan dalam festival ini.

Profile photo of adelimaa
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply