Kuliner Untuk Muslim di Korea

10

 

thumb

Berwisata di Korea Selatan bukan berarti harus kesulitan mencari makanan halal yang bisa dikonsumsi pelancong muslim. Kendati negara ini mayoritas dihuni penduduk yang beragama Budha (dan sebagian lainnya tak menganut agama) namun makanan halal masih bisa kita temukan dengan mudah. Dimana saja ?

1832979_image2_11. Potala Restoran

Potala dimiliki oleh seorang warga Tibet, sehingga tak heran jika restoran ini menawarkan cita rasa Himalaya dan India. Selain itu, masakan ala Nepal juga bisa dinikmati untuk mengobati rasa lapar Anda. Meski dalam buku menu tak tertulis bahwa makanan yang disediakan Potala adalah sajian halal namun mereka berkomitmen untuk menyajikan dan memasak semua makanan ini dengan pedoman yang sesuai dengan ajaran Islam. Jika Anda mengunjungi Potala, ada beberapa menu yang wajib dicoba seperti sha bhakle, samosa chat, curry, naan dan lassi. Minuman unik yang bisa Anda coba adalah chang atau Tibetan rice beer. Rasanya seperti makkoli yakni minuman serupa asal Korea. Ada dua restoran Potala di Seoul. Yang pertama ada di B1, 35-2 Gwangcheol-dong, Jongno-gu. Sedangkan yang kedua ada di Myeongdong 2-ga, Jung-gu. Ada bisa pilih salah satu sebagai alternatif kuliner halal di Korea Selatan. 

DSC017382. Pasha

Restoran ala Turki ini berada di Gangnam, Seoul. Di sana Anda bisa mencicipi berbagai makanan pembuka, salad, spageti, kebab, hidangan utama, minuman dan makanan penutup. Tidak hanya itu, Pasha juga menyediakan menu vegetarian. Jika Anda bermaksud melakukan santap siang di Pasha mereka sudah menyiapkan aneka menu lunch sejak pukul 12.00 – 16.00. Hidangan yang bisa Anda pilih adalah sup, salad, lavas dan kebab. Macam kebab seperti pasha kebab, Ilham kebab, ada iskender kebab dan sore layak untuk dicicipi. Oya, juru masak Pasha sudah memiliki pengalaman di bidang kuliner lebih dari 20 tahun. Anda tak akan pernah menyesal sudah mampir ke destinasi ini. Mereka siap memanjakan lidah Anda dengan sajian terbaik ala Turki yang tidak saja enak tapi juga halal. 

halal-food-guilin-123. Restoran di kawasan Itaewon

Kawasan Itaewon merupakan salah satu tempat yang paling akrab dengan umat muslim. Ya, disinilah sentra penduduk beragama Islam tinggal berdampingan dengan warga lokal. Di Itaewon pulalah berdiri masjid terbesar di Korea Selatan, Seoul Central Mosque. Selama di Itaewon Anda tidak akan pernah kesulitan mencari kedai makanan halal. Misalnya Ashoka yang merupakan restoran India pertama di Korea. Selanjutnya ada Moghul yang konon mengimpor langsung bahan-bahan makanannya dari Pakistan. Kashmir Restaurant adalah tempat makan yang bisa Anda coba. Letaknya di sebelah pintu masuk Pyeonghwa Apartement. Tepat di dekat Seoul Central Mosque ada Wazwan yang memiliki menu andalan tandoori chicken. Evergreen Halal Food Restaurant adalah opsi lainnya. Keunikan kedai ini adalah karena mereka menyajikan makanan dengan cara prasmanan.

Selama berwisata di Seoul Anda bisa menginap di The Westin Chosun Seoul dan Sheraton Grande Walkerhill Hotel. Sedangkan agar lebih dekat dengan kawasan Itaewon Anda bisa menginap di Grand Hyatt Hotel dan Hamilton Hotel Itaewon.

[Sumber:WisataKorea]
Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

10 COMMENTS

Leave a Reply