Intip Lokasi Syuting Descendants of the Sun di Korea

SALAMKOREA.COM – Perwakilan dari drama KBS terpopuler Descendants of the Sun membagi cerita rahasia mengenai syuting drama ini. Sebelumnya dilaporkan bahwa drama ini melakukan pengambilan gambar di Uruk, sebuah lokasi fiksi tempat banyak adegan ini diambil. Beberapa lokasi syuting di klaim berada di luar negeri seperti, Yunani.

Namun terungkap bahwa lokasi tersebut sebenarnya merupakan tambang batu bara yang sudah tidak aktif dan ditinggalkan sejak 2008 silam. Lokasi ini terletak di Taebaek propinsi Gangwon yang berjarak tiga jam di timur Seoul.

DotS-filming

Ada tiga alasan mengapa lokasi ini dipilih sebagai lokasi syuting. Pertama, karena drama ini membutuhkan lokasi yang besar. Mereka butuh area luas untuk membangun banyak gedung untuk tim Alva seperti barak, rumah sakit dan juga gedung untuk tim medis. Tambang batu bara ini cocok untuk semua gedung itu.

Alasan kedua karena alasan geografis. Lokasi ini dekat dengan Samtan Art Mine yang merupakan lokasi syuting lainnya yang terletak di kota Jeongseon. Samtan Art Mine merupakan museum budaya pertama Korea dan dekat dengan Taebaek sehingga produser dan kru bisa memangkas ongkos transportasi antar lokasi syuting. Kemudian, karakter dari tambang ini pun mirip dengan lokasi lainnya sehingga bisa meminimalisir perbedaan antar lokasi syuting.

descendants_of_the_sun6

Alasan ketiga karena lokasi yang jauh. Syuting ini tidak terungkap sebelum waktunya karena diproduksi sebelum tayang. Sehingga memungkinkan tidak adanya kebocoran adegan yang ditayangkan sebelum drama ini selesai. Terletak di daerah pegunungan menjadikannya ideal.

Bicara soal rencana syuting, para penulis mengatakan, “Karena drama yang 100 persen dibuat sebelum tayang, kami berhati-hati merencanakan syuting di dalam dan luar negeri. Kami berusaha keras untuk meminimalisir perbedaan yang mungkin disadari penonton antara lokasi di Yunani dan Taebaek.

descendants_of_the_sun7

Untuk mendukung cerita mengenai para tentara, mereka juga menerima bantuan dari Angkatan Darat Korea termasuk dari Pasukan Khusus. Penulis dan aktor pergi mengunjungi markas pasukan khusus dan menerima bantuan serta saran langsung bagaimana bersikap dan berperilaku. Misalnya, Jin Goo yang menerima bantuan dari pasukan khusus yang datang mengunjungi lokasi saat adegan syuting miliknya. Hal ini untuk memastikan segala detilnya akurat.

song-joong-ki 3

Markas besar Angkatan Darat juga memberikan bantuan besar untuk transportasi dan juga helikopter yang muncul di drama. “Sementara kami membuat semirip mungkin eksterior transportasi dan helicopter, sulit untuk membuat yang mirip,” ungkap para penulis. Mereka juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada pemerintah karena tanpa bantuan Angkatan Darat, akan butuh banyak waktu dan biaya untuk menyelesaikan drama ini.

Baca juga:

Kim Ji Won Gugup Kerja Bareng Song Song Couple & Jin Goo
Bukan Aktor Lain, Ini Alasan Song Joong Ki Jadi Yoo Si Jin
Intip Lokasi Syuting Descendants of the Sun di Korea
Bersiap, Yoo Ah In Muncul Besok di Descendants of the Sun
Bukan Aktor Lain, Ini Alasan Song Joong Ki Jadi Yoo Si Jin
Song Hye Kyo Aktris yang Bisa Tidak Melakukan Kesalahan

Profile photo of adelleda
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially Jung Hae In oppa... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^