Presiden Moon Jae In Ungkap Belasungkawa atas Gempa Lombok

0
Cr. Koreaherald (Presiden Moon Jae In dan Presiden Joko Widodo)

Source: Koreaherald (Presiden Moon Jae In dan Presiden Joko Widodo)

SALAMKOREA.COM – Dengan terjadinya bencana gempa di Lombok pada 5 Agustus 2018 lalu, salah satu propinsi yang banyak diminati sektor pariwisatanya ini pun “terguncang”. Tak sedikit korban jiwa dan juga fasilitas yang hancur akibat gempa. Pelabuhan serta bandara pun dipenuhi turis lokal dan asing yang berusaha untuk kembali ke rumah.

Karena adanya bencana gempa ini, dengan sepenuh hati, Presiden Korea Selatan Moon Jae In pun menyampaikan surat ucapan belasungkawa kepada Presiden Joko Widodo. Dalam surat tersebut, terungkap rasa duka mendalam dan prihatin terhadap banyaknya korban jiwa yang jatuh akibat bencana gempa di Lombok. Presiden Moon pun menyampaikan harapan semoga situasi di lokasi gempa dapat segera kembali pulih dan membaik.

Sementara itu, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat bahwa kerusakan terparah akibat gempa ini terjadi di Lombok Utara dikarenakan lokasinya yang dekat dengan pusat gempa. Rumah-rumah di lokasi ini rusak berat akibat gempa bermagnitudo 7 pada hari Minggu lalu. Hingga kini, warga masih mengidap trauma dan memilih untuk tinggal di tempat pengungsian.

Profile photo of adelimaa
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply