Belasungkawa Presiden Republik Korea Moon Jae In untuk Indonesia

0
Cr. Koreaherald (Presiden Moon Jae In dan Presiden Joko Widodo)

Cr. Koreaherald (Presiden Moon Jae In dan Presiden Joko Widodo)

SALAMKOREA.COM – Erupsi gunung anak krakatau di Selat Sunda membawa duka mendalam bagi seluruh masyarakat Indonesia. Erupsi tersebut enggak hanya memuntahkan material vulkanik, tetapi juga menyebabkan longsor yang kemudian menjadi sumber terjadinya tsunami. Tidak sedikit korban jiwa, bahkan grup band Seventeen asal Indonesia harus kehilangan membernya akibat bencana tersebut.

Untuk itu, Presiden Korea Moon Jae In melalui surat tertulis mengirimkan ucapan belasungkawa yang sedalam-dalamnya pada Presiden Joko Widodo serta segenap masyarakat Indonesia.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang saya Hormati,

Saya menyampaikan rasa prihatin yang mendalam atas terjadinya bencana alam tsunami di Selat Sunda yang mengakibatkan banyaknya korban meninggal dunia pada 22 Desember.

Atas nama seluruh masyarakat dan pemerintah Korea Selatan, saya turut berduka cita yang mendalam serta merasakan kepiluan masyarakat Indonesia, khususnya keluarga yang mengalami musibah tsunami tersebut. 

Semoga masyarakat Indonesia dapat segera mengatasi situasi saat ini dan bangkit kembali dari kesedihan di bawah kepemimpinan Yang Mulia Presiden Joko Widodo.

 
 

Presiden Republik Korea

Moon Jae In

Hubungan diplomatik antara Indonesia dan Korea Selatan bisa dibilang cukup dekat. Kedua pemimpin negara sama-sama pernah saling mengunjungi. Tidak hanya kerjasama dalam bidang ekonomi dan militer, kedua negara pun saling berbagi kepedulian bersama.
Profile photo of Salam Korea
Anyyeong, Jeolchin!

NO COMMENTS

Leave a Reply