Enggak Perlu ke London, King’s Cross Ada di Hongdae

0

SALAMKOREA.COM – Tempat hits di Korea enggak akan pernah ada habisnya. Salah satu yang terbaru adalah King’s Cross Café di Hongdae. Nah, seperti yang sudah kamu tahu bahwa daerah Hongdae bisa dibilang merupakan tempat gaul untuk anak muda di Korea. Terutama bagi yang sedang kuliah di Hongik University.

enggak-perlu-ke-london-kings-cross-ada-di-hongdae

Photo by: Vhiefa & Tyasha

King’s Cross Cafe menawarkan sensasi berpetualang di dunia sihir ala Harry Potter. Kafe yang memiliki 5 lantai ini selalu dipadati pengunjung baik di weekdays maupun weekend. Kafe yang baru dibuka satu bulan lalu ini kini masuk daftar wajib yang dikunjungi wisatawan yang berkunjung ke Korea.

enggak-perlu-ke-london-kings-cross-ada-di-hongdae-5

Photo by: Vhiefa & Tyasha

Untuk mengunjungi kafe ini, kamu enggak boleh hanya berfoto saja, ya. Satu pengunjung diwajibkan memesan 1 menu baru kemudian boleh berfoto dengan interior di dalam. Ada beberapa menu minuman seperti cappuccino, chocolate latte, caramel macchiato hingga minuman segar seperti lemonade. Setelah memesan, kamu akan diberi semacam alat yang akan menyala jika pesanan kamu sudah siap. Setelah pesanan siap, enggak serta merta kamu langsung berfoto. Kamu mesti naik dulu ke lantai 4, di sini ada ruangan dengan tempat duduk layaknya kafe. Ruangan ini didesain mirip dengan ruang rekreasi Gryfindor.

enggak-perlu-ke-london-kings-cross-ada-di-hongdae-4

Photo by: Vhiefa & Tyasha

Nah, setelah itu kamu baru boleh mengeksplor ruangan lain dan berfoto. Enggak hanya itu saja, di sini juga disediakan property seperti jubah dan tongkat sihir yang bisa kamu gunakan untuk berfoto ala dunia sihir. Untuk harga yang ditawarkan untuk minuman dan makanan yakni mulai 5.000 won hingga 15.000 ribu won.

enggak-perlu-ke-london-kings-cross-ada-di-hongdae-3

Photo by: Vhiefa & Tyasha

 

enggak-perlu-ke-london-kings-cross-ada-di-hongdae-7

Photo by: Vhiefa & Tyasha

Tips jika berkunjung ke King’s Cross Café:

  1. Sesuaikan dengan musim. Kalau datang pada musim dingin seperti sekarang sebaiknya gunakan jaket tebal dan sepatu yang nyaman. Kamu akan berdiri cukup lama untuk mengantri jadi buat diri kamu nyaman. Jangan lelah sebelum berhasil masuk. Sebaiknya kalau datang pada musim panas, sebaiknya gunakan pakaian yang memiliki sirkulasi yang baik.
  2. Sembari menunggu giliran untuk masuk ke dalam café sebaiknya kamu juga melihat eksterior sekitar. Misalnya kereta khas King Cross di peron 9 ¾.
  3. Kamu hanya boleh masuk jika sudah dipersilahkan oleh pihak kafe. Jadi jika sudah berada di antrian paling depan, kamu tetap harus mengantri. Tunggu sampai pegawai kafe menanyakan jumlah orang yang akan masuk. (Bahasa Korea: 몇 명 – myeot myeong), “Berapa orang?”. Kamu bisa menjawab dengan Bahasa Inggris atau mengangkat jari sejumlah orang yang bareng denganmu untuk masuk ke dalam. Ini karena jumlah orang yang diperbolehkan masuk dibatasi agar suasana di dalam enggak terlalu padat.
  4. Setelah masuk, meski kamu sudah memesan minum bukan berarti kamu jadi bebas berfoto. Ini karena kamu harus mengantri lagi sebelum berfoto. Dan antriannya, akan sama banyaknya dengan jumlah antrian sebelum kamu masuk ke sini. Jadi, sebaiknya siapkan stamina dan panjang sabar agar kamu enggak menyerah sebelum mendapatkan foto yang keren ala Harry Potter, ya!

 

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply