6 Hal yang Wajib Ada Jika Ikut Liburan Musim Dingin Korea

0
6-hal-yang-wajib-ada-jika-ikut-liburan-musim-dingin-korea

Source: Korea Tourism Organization Indonesia

SALAMKOREA.COM – Liburan musim dingin Korea perlu banyak persiapan yang enggak boleh kamu sepelekan. Udara yang dingin bisa bikin tubuh jadi “shock” kalau kamu enggak menyiapkan baju yang tepat. Jalan-jalan pun akan jadi enggak nyaman banget kalau harus kedinginan sepanjang acara jalan-jalan kamu. Nah, apa aja sih yang harus dipersiapkan kalau kamu ingin merasakan liburan musim dingin Korea? Yuk, cari tahu berikut ini, ya!

1. Long John

“Masa sih sedingin itu?” Kamu mungkin salah satu yang nyeletuk ketika ada yang menyarankan untuk memakai long john alias pakaian yang dipakai sebagai lapisan pertama kulit sebelum kamu menggunakan baju kamu yang biasa. Ya, suhu saat musim dingin Korea akan sangat amat berbeda dengan Indonesia yang merupakan negara tropis. Kamu yang terbiasa tidur dengan pendingin ruangan dengan suhu terendah saja bisa menggigil. Bayangkan jika rasa dingin itu bertambah setengahnya disertai angin sejuk yang berhembus terus-terusan. Jadi, long john pastilah harus kamu bawa saat berlibur ke Korea. Selain long john, kamu juga bisa membeli pakaian degan teknologi  heatech yang memiliki fungsi sama dengan long john.

2. Coat atau Parka Anti Air

Kalau salju belum turun, coat dengan bulu angsa mungkin sudah cukup. Tapi kalau salju sudah turun, ada baiknya memiliki jenis yang juga anti air. Memang harganya lebih mahal, tetapi akan sangat amat berguna untuk menahan udara dingin serta tetesan air sehingga kamu enggak akan kedinginan,

3. Sepatu dan Kaos Kaki

Di Korea kamu pasti jadi lebih banyak jalan. Saat musim dingin begini, enggak perlu selalu boots kok. Kamu boleh pakai sepatu kets biasa tetapi ingat untuk memilih kaos kaki wol yang menghangatkan kaki, ya. Pilih sepatu yang nyaman supaya kamu enggak pegal saat harus banyak berjalan.

4. Obat Masuk Angin

Enggak ada salahnya membawa obat-obatan dari rumah yang biasa kamu minum untuk usir masuk angin. Perbedaan suhu bisa bikin badan jadi ringkih meski kamu termasuk orang yang demen berada di udara dingin.

5. Koyo atau Salep Pereda Nyeri

Berjaga-jaga, ada baiknya kamu bawa koyo hangat atau pereda nyeri yang bisa dioles untuk merenggangkan otot yang kaku setelah banyak berjalan. Biasanya saat dipakai jalan, kaki enggak hanya akan merasa pegal saja. Tetapi keesokan harinya, nyeri bisa terasa di seluruh betis. Supaya jalan-jalan tetap nyaman, sebaiknya kamu bawa dua benda ini, ya.

6. Botol Minum dan Botol “Toilet”

Udara dingin juga bisa membuat kamu dehidrasi jadi selalu ingin untuk minum air putih untuk menjaga cairan tubuh tetap aman, ya. Lalu, botol “toilet”, maksudnya adalah botol khusus untuk membawa air untuk “mencuci” setelah kamu menggunakan toilet. Lho, memang enggak ada wastafel? Tentu saja ada, tetapi bagi wisatawan Indonesia buang air besar atau buang air kecil, apalagi bagi wanita yang sedang datang bulan. Tidak membilas organ intim dengan air tentu menimbulkan rasa enggak nyaman. Pasalnya, di Korea enggak semua toilet disediakan toiled bidet shower alias hanya tisu saja. Jadi, untuk kenyamanan enggak ada salahnya kamu membawa sebuah botol kosong yang bisa diisi air dari wastafel untuk membersihkan diri setelah buang air besar atau buang air kecil.

 

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply