Nikmati Wisata Kereta Menakjubkan di Gyeongsang

1

SALAMKOREA.COM – Menikmati musim dingim di Korea Selatan, takkan lengkap jika tidak mampir ke sebuah desa di sebelah utara Gyeongsang yakni desa Bonghwa. Tempat ini menyajikan pemandangan luar biasa indah di kala salju menutup pegunungan. Untuk mencapai tempat ini pengunjung dapat menggunakan kereta menuju stasiun Seungbu.

image

Meski stasiun ini kecil namun jangan anggap remeh pemandangan yang sudah menanti. Maka jika berencana berkunjung ke Bonghwa, disarankan tidak menyetir dengan mobil. Gunakan kereta dari stasiun Cheongnyangni di sebelah timur Seoul. Stasiun Seungbu memang agak sulit dicapai menggunakan mobil. Sejak tahun 1999, turis yang berencana mengunjungi tempat ini memang lebih baik menggunakan kereta untuk bisa menikmati pemandangan yang menakjubkan.

image

“Orang datang ke tempat ini untuk menikmati pemandangan yang indah serta alami. Saat turun dari kereta, suguhan keindahan akan lebih menakjubkan dibanding menikmatinya sambil menyetir,” ujar Kim Jin Hee, pengelola stasiun.

image

Bukannya restoran mewah namun pengunjung akan dikelilingi dengan pemandangan alam yang luar biasa. Area ini begitu sepi sehingga hanya suara derak kaki yang menginjak salju yang terdengar. Sungai Nakdong yang beku menjadi pemandangan pembuka di depan stasiun bersama pegunungan yang berselimut salju.

image

Nah jika Jeolchin berencana berkunjung ke Korea pada Januari mendatang, Korail menyediakan kereta khusus menuju stasiun Seungbu Desember – Januari ini. Dapatkan informasi lengkapnya di sini.

Disadur dari Chosun Ilbo.

1 COMMENT

Leave a Reply