5 Festival Musim Dingin Korea yang Wajib Didatangi Bulan Januari 2019

0

5-festival-musim-dingin-korea-yang-wajib-didatangi-bulan-januari-2019

SALAMKOREA.COM – Merancang liburan musim dingin Korea enggak melulu harus main ski atau menunggu salju turun. Karena apapun musimnya, kamu bisa ikut merayakan festival seru di musim dingin, lho. Jadi sebelum ke Korea, penting untuk kamu merencanakan serta membuat daftar festival yang ingin kamu kunjungi.

Berbeda dengan festival di musim lain, memang pada musim dingin kamu akan merasa “menggigil”. Namun, jangan salah… karena nyatanya festival musim dingin bisa memberikan kamu pengalaman berbeda saat liburan ke Korea. Enggak hanya have fun, tapi kamu juga bisa berinteraksi dengan dengan penduduk lokal, lho. Travel like a local pun bisa kamu dapatkan kalau kamu enggak melewatkan lima festival seru ini!

1. Festival Es Sancheoneo Hwacheon

Tahukah kamu kalau festival Es Sancheoneo Hwacheon ini masuk dalam 7 Wonders of Winter versi CNN. Bukan cuma unik, tetapi karena festival ini hampir selalu mendatangkan satu juta pengunjung setiap tahunnya. Bahkan, festival ini juga berhasil mempertahankan gelar sebagai empat festival musim dingin terbesar di dunia karena banyaknya kegiatan yang bisa diikuti. Kalau mengikuti festival ini, kamu bisa ikut memancing ikan trout gunung, bermain di lintasan zip yang membentang di area festival, serta membuat beragam patung es. Bisa dibilang, festival ini merupakan yang paling populer di Korea. Nah, kalau ingin ikut meramaikan kamu bisa membuat rencana perjalanan ke Korea untuk mengikuti Festival Es Sancheoneo Hwacheon pada 5–27 Januari 2019 di Hwacheoncheon, Hwacheon-gun, Gangwon-do.

2. Festival Icefish Inje

Kapan lagi waktu yang tepat untuk memancing di atas es? Tentu saja saat musim dingin tiba! Danau Soyangho akan dipenuhi suara tawa meski udara dingin  karena semua orang ingin ikut merayakan Festival Icefish Inje. Enggak hanya memancing, kamu juga bisa mencicipi hidangan icefish yang lezat, lalu menaiki seluncur es, dan bermain bola es! Ingat, festival ini digelar Januari 2019 mendatang di Jembatan Injedaegyo, Nam-myeon, Inje-gun, Gangwon-do. Jadi, jangan sampai ketinggalan, ya!

3. Festival Salju Taebaksan

Gunung Taebak selalu tertutup salju pada musim dingin dan menjadi lokasi Festival Salju Gunung Taebaek. Dalam festival ini, kamu enggak hanya bisa melihat keindahan gunung berselimut salju, tetapi juga melihat langsung pahatan es dari para seniman. Uniknya, kamu juga bisa melihat pameran patung salju internasional dalam festival ini, lho. Enggak hanya itu, kamu juga bisa melihat festival boneka salju, kontes panjat salju, hingga ikut permainan musim dingin. Festival ini rencananya diadakan pada Januari 2019 mendatang.

4. Festival Trout Pyeongchang

Mulai bulan Desember hingga Februari 2019, kamu mesti coba yang namanya Festival Trout Pyeongchang. Memiliki julukan sebagai The Alps of Korea, Pyeongchang menjadi tempat ideal untuk kamu merayakan musim dingin dengan festival yang berbeda dari lainnya. Kamu bisa menangkap ikan trout dengan ikan kosong. Lalu berseluncur serta  menaiki kereta luncur tradisional, lho.

5. Festival Ikan Trout Ginseng Sungai Hongcheon

Di setiap musim dingin, ada banyak turis yang mengunjungi Sungai Hongcheongang yang membeku. Tujuannya adalah untuk menangkap “ikan trout ginseng”. Ikan ini spesial karena diberi pakan ginseng Hongcheon yang sudah berusia 6 tahun. Enggak hanya orang dewasa, anak-anak pun diperkenankan untuk mengikuti festival ini dan ikut memancing. Selain memancing, daya tarit festival ini adalah Snow World yang dioperasikan oleh Vivaldi Park, pemandangan pondok jerami yang menawan, serta restoran tradisional. Nah, catat bulannya, ya! Kamu bisa ikut festival ini pada bulan Januari 2019 mendatang.

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply