8 Lagu Soundtrack Kyuhyun Super Junior Paling Populer

KyuhyunMaknae grup Super Junior ini memiliki suara yang merdu. Pemilik nama lengkap Cho Kyuhyun telah sukses bersolo karir dengan lagu andalan “At Gwanghwamun” yang berhasil duduk di peringkat teratas tangga lagu Korea.

Semenjak bergabung dengan Super Junior, ada banyak cerita mengenai Kyuhyun. Mulai dari para member yang menentang kehadirannya di grup, kecelakaan parah yang menimpa usai konser, hingga predikat “evil maknae” yang melekat pada dirinya.

Dari seorang member grup Super Junior yang biasa-biasa saja, Kyuhyun menjelma menjadi idola yang memiliki banyak sekali penggemar. Sebelum sukses bersolo karir, seperti seniornya Yesung, Kyuhyun pun banyak dipercaya untuk menyanyikan lagu untuk soundtrack drama. Berbeda dengan Yesung yang mengaku suaranya bisa membuat sedih, menurut Yesung suara juniornya ini bisa membuat orang senang.

Nah berikut ini adalah beberapa lagu soundtrack drama maupun film yang dinyanyikan Kyuhyun. Hampir semua bertema jatuh cinta dan memiliki beat yang ceria.

1. Listen To You

Lagu ini menjadi sountrack lagu drama Gong Hyo Jin “Pasta”. Lagu ini bercerita tentang orang yang jatuh cinta. Ada perasaan deg-degan dan tidak kuasa menahan perasaan namun merasa bahagia karena perasaan itu. Cocok sekali dengan kisah dalam drama “Pasta”.

 

2. Hope Is A Dream That Doesn’t Sleep
Drama ini menjadi salah satu drama “wajib” yang ditonton penggemar drama karena kisahnya yang mengharukan. Lagu ini pun menceritakan tentang orang yang tidak pernah patah semangat dan selalu berusaha. Orang ini pun merasa bisa melakukan segalanya karena memiliki mimpi dan harapan yang besar.

 

3. The Way to Break Up
Lagi ini menjadi soundtrack untuk drama Siwon yang berjudul “Poseidon”. Suara lembut Kyuhyun menjadikan lagu ini terasa begitu menyentuh. Berkisah mengenai seseorang yang menyimpan kenangan tentang orang yang disayanginya meski hubungan mereka sudah berakhir.

 

4. Edge of Rain
Berbeda dengan lagu yang bertema cinta, lagu ini mengisahkan tentang luka masa lalu dan bagaimana seseorang berusaha mengatasinya. Lagu ini merupakan sountrack untuk drama “God of War”.

5. Beautiful You
Lagu ini merupakan lagu untuk soundtrack drama “To The Beautiful You” yang dibintangi Minho SHINee dan Sulli fX. Kyuhyun menyanyikan lagu ini bersama Tiffany SNSD. Kekuatan vocal keduanya menjadikan lagu ini enak didengar dengan irama lagu yang ceria dan lirik yang semangat.

 

6. Just Once
Lagu ini cocok untuk orang yang sedang jatuh cinta namun tidak berani menyatakannya. Suara merdu lembut Kyuhyun menjadikan lagu ini begitu menyentuh. Berkisah tentang keinginan seseorang untuk dicintai meski hanya sekali orang pujaan hatinya. Lagu ini merupakan soundtrack untuk drama “The Great Seer”.

 

7. Shine Your Way
Kali ini bukan drama melainkan film yang soundtracknya dinyanyikan Kyuhyun. Ia berduet dengan Luna fX untuk menyanyikan lagu “Shine Your Way” versi Korea. Lagu ini aslinya dinyanyikan oleh Owl City dan Yuna. “Shine Your Way” merupakan lagu untuk film “The Croods”, jika Jeolchin ingin mendengar suara Kyuhyun yang ceria maka dengarkan lagu ini, ya.

 

8. Until Reaching Your Stars
Ini adalah lagu soundtrack terbaru yang dinyanyikan Kyuhyun untuk drama “Hogu’s Love” yang dibintangi UEE After School. Lagu ini berkisah tentang penantian seseorang terhadap orang yang disukainya. Lagi-lagi Kyuhyun memamerkan suara lembut yang bisa membuat terharu. Dalam video musik lagu ini, Kyuhyun terlihat sedang melakukan rekaman. Beberapa potongan drama pun membuat video musiknya menjadi lebih hidup dan lagunya jadi begitu menyentuh.

Sementara itu, Super Junior akan menggelar konser Super Show 6 di ICE 3 Mei mendatang. Konser Super Junior kali ini akan banyak dinantikan ELF karena sudah hampir 2 tahun sejak konser terakhir di Indonesia Super Show 5 di Jakarta.

Profile photo of adelleda
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially Jung Hae In oppa... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^