Liburan Musim Semi di Korea: Intip Bisnis Super Junior dari Kuliner, Fashion Hingga Travel

0

SALAMKOREA.COM – Kebanyakan penggemar Kpop punya “masanya” sendiri-sendiri. Dan, masanya Kpop pertama kali alias generasi pertama saat masuk ke Indonesia tentu enggak lepas dari nama besar Super Junior. Grup asuhan SM ini menjadi salah satu grup yang namanya sudah dikenal dunia. Penggemarnya sudah tersebar tak hanya di Korea dan Asia melainkan ke Eropa dan Amerika. Sebagai grup yang sudah malang melintang di dunia hiburan Korea, Super Junior masih mempertahankan kepopulerannya sebagai grup Kpop kelas dunia. Nah, kalau kalu memilih untuk menikmati liburan musim semi di Korea, enggak ada salahnya untuk mengintip sederet bisnis Super Junior.

Nama Super Junior bisa disejajarkan dengan seniornya seperti Shinwa dan DSBK yang terlebih dulu mendapat popularitas di era Kpop 90an dan 2000an. Semakin terkenal Super Junior tak heran jika pendapatan mereka pun cukup besar. Untuk “menyimpan” hasil jerih payah mereka, beberapa member memilih untuk menginvestasikan uang mereka untuk berbisnis. Berikut ini adalah member Super Junior yang telah membuka usaha bisnis. Mulai dari bidang kuliner, Fashion, hingga Travel. Kamu bisa jadikan pilihan destinasi liburan musim semi di Korea, kan?

1. Mouse Rabbit

mobit

Café yang terletak di Hwayang-dong, Gwangjin-gu, Seoul ini merupakan milik Yesung Super Junior. Orang tua dan adik Yesung turun tangan langsung mengurus café ini. Penggemar yang ingin melihat langsung Yesung juga boleh datang langsung ke café ini karena jika beruntung, Yesung sendiri yang akan melayani pelanggan. Café ini memiliki arsitektur yang unik dengan ruang bawah tanah dan berbagai aksesoris dari tikus dan kelinci. Nama Mouse Rabbit diambil dari shio Yesung dan adiknya Kim Jongin.

2. Why Style

whyYesung memiliki minat yang besar terhadap fashion terutama kacamata. Maka ia pun membuka toko kacamata yang diberi nama Why Style. Awalnya toko ini dibuka oleh Yesung untuk sang ayah agar tidak perlu bekerja berat lagi. Toko Why Style berlokasi di Yeoui-daero, Yeongdeungpo-gu, Seoul.

3. MOM House

Mom House 5

Sebelumnya Kyuhyun membuka usaha bersama Sungmin dan Leeteuk membuka sebuah café Kona Beans. Kemudian pada tahun lalu ia pun memulai bisnis di bidang travel dengan membuka penginapan yang diberi nama Mom House. (Baca: Mom House, Kafe dan Penginapan Milik Kyuhyun Super Junior) Berlokasi di Myeongdong, tempat ini bisa jadi pilihan ELF yang ingin berlibur di Korea. Jika beruntung akan bisa bertemu dengan Kyuhyun di tempat ini, lho.

4. Grill5Taco

grillSi tampan Donghae juga akirnya membuka sebuah tempat makan yang menu utamanya adalah taco. Tempat ini diberi nama Grill5Taco dan berlokasi di Seoul. Tempat ini menyediakan berbagai menu taco yang lezat dan minuman yang tak kalah membuat lidah bergoyang. Suasana yang nyaman dan homey membuat tempat ini jadi pilihan penggemar Super Junior yang ingin bertatap muka langsung dengan Donghae. Tempat ini dikelola langsung oleh ibunda Donghae lho, Jeolchin.

5. Tous Les Jours

tous

Tak jarang video yang berisi wajah Eunhyuk sedang melayani di toko roti ini diunggah oleh penggemar. Ya, si Dancing Machine Super Junior ini memang cukup rajin mengunjungi toko roti yang dikelola oleh keluarganya ini. Seperti Yesung dan Kyuhyun, Eunhyuk pun tak segan melayani pelanggan yang datang. Jadi kalau ke Seoul, ELF wajib mampir ke tempat ini, ya.

6. Kona Beans

konaLeeteuk, Sungmin,  dan Kyuhyun tak hanya kompak di panggung, di kehidupan nyata pun mereka kompak membuka sebuah café. Di café ini banyak atribut Super Junior dipasang sebagai “penanda” bahwa pemiliknya adalah member Super Junior.

Nah, bagi ELF yang berkunjung ke Korea, sudah wajib mendatangi tempat-tempat tersebut, ya. Apalagi kalau sudah lelah berkeliling Seoul saat liburan musim semi, kamu bisa menghabiskan waktu istrihat di MOM House atau mencicipi makanan lezat di Grill5Taco dan secangkir kopi di Mouse Rabbit.

 

NO COMMENTS

Leave a Reply