Jinhae Jadi Tempat Favorit Cherry Blossom, Pulau Jeju Mekar Lebih Dulu

0

image

SALAMKOREA.COM – Saatnya menantikan bunga sakura bermekaran dengan cantik, maka Jinhae adalah tempat yang cocok untuk liburan musim semi di Korea. Terletak di selatan propinsi Gyeongsang, Jinhae menawarkan pemandangan yang cantik saat bunga sakura mekar dengan sempurna. Pada musim semi, Jinhae selalu mengadakan festival bunga sakura. Acara tahunan ini sudah dimulai sejak 50 tahun lalu untuk memperingati Jendral Yi Sun Shin yang melawan invasi Jepang di abad ke 16. Acara musik dan parade dilakukan untuk menghormati jasa besar pahlawan Yi Sun Shin.

image

PFestival tahunan ini selalu bisa menarik perhatian turis hingga 3 juta orang pada akhir pekan karena daya tarik yang unik. Selain festival dan acara hiburan lain, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan bunga sakura yang merekah dari 340.000 pohon di seluruh kota. Jadi tempat ini merupakan tempat yang cocok jika kamu ingin menikmati liburan musim semi di Korea.

image

Meski Jinhae sering jadi primadona saat musim semi tiba, tapi tahun ini Pulau Jeju yang mekar lebih dulu bunga sakuranya. Bunga sakura pertama diperkirakan akan mekar di Pulau Jeju seperti dikutip dari KTO Jakarta. Sedangkan menurut Kweather Co,  bunga sakura akan mulai bermekaran di Korea dimulai dari 25 Maret di Pulau Jeju, dan berlanjut secara bertahap ke arah wilayah selatan semenanjung seperti Busan dan Daegu dari 28 Maret sampai 4 April, sampai ke wilayah tengah, termasuk Seoul, antara 3 April dan 10 April.

Sedangkan puncak mekarnya bunga sakura diprediksi di Pulau Jeju pada 1 April, di wilayah selatan dari 4 sampai 11 April, dan wilayah tengah dari 10 sampai 17 April. Dengan suhu di bulan Maret diprediksi akan sama atau lebih hangat dibanding tahun lalu. Namun, prediksi ini masih bisa berubah sesuai dengan cuaca. Nah, yuk mulai liburan musim semi di Korea kamu. Jadi kamu bisa melihat cantiknya bunga-bunga bermekaran musim semi ini.

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi KTO Jakarta ya, Jeolchin!

 

NO COMMENTS

Leave a Reply