Liburan Musim Semi di Korea: Busan Tower Landmark Kota Pelabuhan Tersibuk di Korea

SALAMKOREA.COM – Namsan Tower bisa dibilang menjadi ciri khas kota Seoul yang sudah mendunia. Landmark kota Seoul ini mungkin sudah masuk dalam daftar destinasi wisata untuk liburan musim semi di Korea yang akan kamu datangi. Namun, jangan kira hanya satu menara saja di negeri Ginseng ini yang menarik untuk dikunjungi. Jika Jeolchin mampir ke Busan, di sana juga terdapat Busan Tower sebagai landmark kota asal CNBlue ini.

Busan Tower terletak di taman Yongdusan dan dibangun pada tahun 1973 dan bisa jadi salah satu destinasi wisata liburan musim semi di Korea yang wajib kamu datangi. Meski tidak semegah dan setinggi Namsan Tower namun dari tempat ini, Jeolchin bisa melihat keseluruhan kota Busan, lho.

Sebagai salah satu kota pelabuhan tersibuk di dunia, Busan menjadi tempat yang wajib dikunjungi jika mampir ke Korea Selatan. Pemandangan yang ditawarkan dari puncak pun tak akan kalah menakjubkan. Jeolchin bisa melihat sibuknya kegiatan kargo di pelabuhan dan kota yang terbentang luas.

Selain pemandangan kota dari puncak, pengunjung yang datang ke Busan Tower pun dapat mengunjungi Museum of Musical Instruments. Di museum ini, kamu bisa menemukan berbagai koleksi alat musik dari seluruh dunia. Sedangkan di taman Yongdusan sendiri, kamu bisa menikmati sensasi berbaur dengan masyarakat Busan yang melakukan banyak aktivitas mulai dari olahraga hingga jalan-jalan santai. Jangan lupa cicipi jajanan ala Korea di taman ini, ya.

Busan Tower buka mulai pukul 08.30 pagi hingga 10 malam di bulan April-Oktober. Sedangkan di bulan November-Maret, tempat ini buka mulai pukul 9 pagi. Tiket masuk berkisar antara 2500 – 3500 Won.

Untuk informasi lengkap mengenai tempat liburan musim semi di Korea, kamu bisa mengikuti media sosial KTO Jakarta untuk informasi lebih lanjut ya, Jeolchin.