Musim Semi, Saat Terbaik nan Romantis Kalau Mau ke Korea

0
Source: KTO Jakarta

Source: KTO Jakarta

SALAMKOREA.COM – Katanya musim semi di Korea menjadi saat terbaik bagi kamu yang ingin menikmati romantisnya negeri Ginseng ini. Cuaca di musim semi disebut-sebut “pas” untuk menjelajah Korea Selatan. Udara tidak begitu dingin atau terlalu panas, jadi kamu bisa puas berkeliling kota dengan pakaian yang tidak terlalu tebal. Suhu udara di minggu ketiga Maret ini sudah sekitar 8 derajat celcius, jadi kamu bisa berbesar hati kalau enggak terlalu suka dengan udara dingin yang menususk tulang seperti di musim dingin.

Nah, yang namanya musim semi tentu enggak akan lepas dari yang namanya bunga-bunga cantik bermekaran. Dikutip dari Visit Korea Indonesia, tahun 2018 ini pulau Jeju akan jadi primadonanya. Pulai Jeju diperkirakan menjadi daerah pertama mekarnya bunga sakura di Korea. Menurut Kweather Co., bunga sakura akan mulai bersemi pada 25 Maret medatang di Pulau Jeju. Kemudian menyebar ke wilayah selatan Korea seperti Busan dan Daegu mulai 28 Maret ke 4 April. Dan akhirnya akan mencapai wilayah lain termasuk Seoul antara 3 April dan 10 April.

Puncak mekarnya bunga sakura diperkirakan terjadi pada 1 April di pulau Jeju, 4 – 11 April di wilayah selatan Korea dan mulai 10 – 17 April di daerah lainnya. Sedangkan untuk udara pada bulan Maret tahun ini diperkirakan akan sama atau lebih hangat dibandingkan tahun lalu. Namun begitu, kamu enggak boleh langsung percaya saja, ya. Karena suhu udara di Korea bisa tiba-tiba berubah tergantung pada iklim dan kondisi cuaca.

Korea Tourism Organization (KTO) telah merangkum beberapa tempat terbaik untuk menikmati mekarnya bunga sakura di Korea tahun ini. Berikut adalah tempat-tempat terbaik di Seoul, di antaranya adalah Yeouiseo-ro di Yeouido, taman Namsan (area jalan melingkar), Istana Changgyeonggung dan danau Seokchonhosu yang mengelilingi Lotte World.

Image result for korean spring map

Selain itu, buat kamu yang ingin menikmati bunga sakura di Korea di tempat terbaiknya, kamu bisa datang ke tepi sungai Yeojwacheon di Jinhae, Kota Changwon dan jalan bunga sakura di kuil Ssangyesa Simni, Hadong. Kedua tempat tersebut berada di provinsi Gyeongnam, Korea.

Untuk informasi lebih lengkap terkait mekarnya bunga sakura di Korea, dapat diakses melalui website resmi KTO www.visitkorea.or.kr atau www.visitkorea.or.id, ya!

Profile photo of adelimaa
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply