Cuma Butuh 5 Alasan Ini untuk ke Korea Selatan

SALAMKOREA.COM –  Masih bingung menentukan tempat tujuan liburan yang tepat untuk kantong dan perut? Kalau kamu masih ragu memilih Korea Selatan sebagai destinasi tujuan, kamu perlu tahu lima alasan ini. Korea Selatan enggak cuma kaya akan budaya, namun juga destinasi wisata yang luar biasa banyak dan indah. Apalagi bagi kamu yang sering menonton drama Korea, tentu akan jadi kepuasan tersendiri kan kalau bisa mampir ke negeri Ginseng ini.

seoul

1. Budaya Korea Selatan

Korea Selatan mempunyai warisan budaya yang cukup kaya yang enggak kalah dengan negara tetangganya seperti Jepang atau Cina. Bagi penikmat wisata budaya, Seoul dapat menjadi pilihan yang tepat untuk melihat berbagai tempat wisata yang menyuguhkan nilai-nilai tradisional dan historis dari Korea Selatan.

Kamu bisa mengunjungi Gyeongbokgung Palace, Changdeokgung Palace dan juga Bukchon Hanok Village yang sangat kental dengan goresan-goresan peninggalan budaya Korea Selatan. Banyak dari tempat wisata budaya di Seoul ini merupakan warisan dari dinasti Joseon yang berkuasa selama ratusan tahun, lho.

2. Wisata di Seoul yang Sedap dan Memanjakan Lidah

Kalau ke Seoul, wisata kuliner wajib hukumnya. Mungkin sudah ada beberapa kuliner khas Korea di Indonesia seperti Bimbimbap, Bulgogi dan Korean BBQ, tetapi sesungguhnya rasa “asli” dari makanan tersebut hanya akan dapat dirasakan langsung di Seoul ini. Untuk wisatawan  muslim, harus pandai memilih karena banyak makanan yang mengandung babi (pork) di Seoul. Namun jangan khawatir karena tetap banyak sekali pilihan yang halal untuk dicoba. Selain makanan berat, Seoul juga menawarkan banyak jajanan di pinggir jalan yang unik dan lezat untuk dicoba, seperti Hotteok, Tteobokki, maupun Fish Cake.

Yang perlu diwaspadai dari jajanan pinggir jalan di Seoul ini adalah ada beberapa jajanan yang terlalu “unik” seperti larva serangga, yang mungkin tidak cocok dengan selera orang Indonesia. Tetapi apabila termasuk tipe traveler yang berjiwa petualang, mungkin jajanan ini wajib dicoba selagi berada di Seoul.

3. Shop ‘Till You Drop

Untuk para shopaholic, tentunya sudah tidak kaget lagi dengan Korean fashion yang sudah banyak menjamur di Indonesia maupun di seluruh dunia. Banyak sekali butik-butik yang menyediakan baju serta aksesori khas Korea di sini selain tentunya outlet fashion internasional semacam Uniqlo ataupun H&M. Salah satu obyek shopping fashion Korea yang wajib dikunjungi di Seoul adalah toko kosmetik.

Kosmetik? Ya kosmetik, item kecantikan wanita ini merupakan salah satu item fashion utama andalan Korea Selatan. Apabila mengunjungi pusat-pusat perbelanjaan seperti Myeongdong, Insadong, Dongdaemun ataupun Hongdae akan banyak sekali toko-toko kosmetik yang bertebaran di pinggir jalan seperti Etude House, Nature Republic, Face Shop, Holika Holika dan banyak lainnya.

Untuk pria juga jangan ragu untuk membelikan kosmetik khas Korea di sini untuk pacar ataupun saudara wanita  karena kualitasnya yang tinggi dan harganya yang JAUH lebih murah dibandingkan dengan harga barang serupa di Indonesia.

4. Wisata Alam yang Indah

Ya, meskipun judulnya adalah berwisata ke “kota” Seoul, namun juga masih dapat melakukan wisata alam lho, di sini. Salah satu tempat wisata alam yang banyak dituju oleh para traveler internasional dan domestik di Seoul adalah Nami Island yang berlokasi di sebelah utara kota Seoul, tepatnya di daerah Chuncheon, Gangwon-do.

Nami Island yang sering juga disebut dengan Naminara Republic ini terdapat banyak sekali pemandangan landscape yang indah dan dikelilingi oleh banyak pohon-pohon Ginkgo yang lebat serta menjulang tinggi.

Sangat disarankan untuk wisata alam ke Nami Island ini ketika sedang musim semi (spring) karena banyaknya bunga sakura (cherry blossom) yang bermekaran dengan indah. Sungguh luar biasa.

5. Transportasi yang Nyaman

Transportasi?  Mungkin beberapa akan bingung kenapa transportasi dimasukkan ke dalam daftar wisata ke Seoul. Ini karena sistem transportasi massal yang teratur dan terintegrasi di negara-negara maju seperti Singapura, Australia, Hong Kong, Jepang dan tentunya di Korea Selatan memberikan pengalaman yang menyenangkan dan nyaman.

Dengan banyaknya perjalanan di dalam kota Seoul, sudah pasti akan banyak sekali menggunakan bermacam moda transportasi massal seperti kereta, bus, taksi bahkan mungkin kapal ferry. Uniknya adalah berbagai macam jenis transport yang ada di Seoul ini dapat digunakan hanya dengan satu kartu utama saja yang bernama T-Money. Kartu yang bersifat top-up ini dapat dibeli di semua convenience store dan juga stasiun bus ataupun kereta di Seoul.

Namun, jika berniat berkeliling kota Seoul, disarankan untuk menggunakan subway. Sistem transportasi subway di kota Seoul diyakini sebagai salah satu sistem transportasi massal terbaik di dunia dengan berbagai macam jalur bawah tanah yang relatif menjangkau semua tempat di Seoul (termasuk ke airport Incheon dan Gimpo).

Profile photo of adelleda
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially Jung Hae In oppa... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^