Myeongdong: Pusat Belanja No.1 di Seoul

9
welcome to Myeongdong Shopping District

Welcome to Myeongdong Shopping District

Myeongdong adalah nama salah satu pusat perbelanjaan paling populer di Seoul. Letaknya yang strategis di pusat kota, atau disebut Downtown Seoul, membuat tempat ini selalu dipadati warga lokal maupun turis asing. 

Myeongdong, yang memiliki arti ‘bright town’, ini memang seperti kota yang tak pernah mati. Tak salah bila tempat ini disebut Seoul’s Number 1 Shopping District, jeolchin bisa menemukan apa saja di sini. Mulai dari toko-toko fashion high-end, butik-butik, toko aksesori dan sepatu, toko kosmetik, restoran, kafe, hingga tempat hiburan dan karaoke.

Semua papan iklan dan neon box yang menyala terang di sepanjang jalan di blok Myeongdong ini akan menambah semangat jeolchin untuk terus berburu segala barang dan merogoh dompet. 

Department Store Noon Square di Myeongdong

Department Store Noon Square di Myeongdong

Myeongdong selalu dipadati pengunjung setiap malam

Myeongdong selalu dipadati pengunjung setiap malam

Sejak tahun 1982, setiap tahun diadakan Myeongdong Festival untuk menambah daya tarik tempat ini. Acara ini biasanya berlangsung dua kali: antara akhir Maret dan pertengahan April dan di bulan September. Dalam acara ini biasanya diwarnai parade musik dan pertunjukan tari, fashion shows, dan berbagai acara menarik lainnya.

Lalu, apa saja yang ada di Myeongdong? Semuanya ada. Kalau jeolchin ingin berbelanja pakaian atau fashion, bisa mampir ke Fubu, Bean Pole, Zara, Mango, H&M, Forever 21, Lacoste, LV, Levi’s, Polo Ralph Lauren, Bulgari, dan lain-lain. Kalau ingin yang lebih murah juga ada banyak butik-butik kecil yang menjual pakaian-pakaian keren dan bergaya Korea.

Bean Pole di Myeongdong

Bean Pole

H&M di Myeongdong

H&M

Kalau mau beli sepatu, toko yang terkenal adalah ABC Mart. Tapi, di sini biasanya menjual sneaker. Untuk sepatu perempuan, banyak juga butik yang khusus menjual high heels dan boots. Gerai-gerai emperan di Myeongdong juga menjual barang-barang fashion yang bagus, mulai dari baju, sepatu, sweater, hingga tas dan syal.

Zara di Myeongdong

Zara

Toko sepatu di emperan Myeongdong

Toko sepatu di emperan Myeongdong

Ada juga toko-toko yang khusus menjual aksesori perempuan, mulai dari kalung, anting, gelang, cincin, hingga gantungan kunci dan pernak-pernik handphone. Toko aksesori ini biasanya harganya murah-murah.

Toko yang paling disukai dan paling ramai dikunjungi di sini adalah toko kosmetik. Ya, Korea memang sangat terkenal dengan wanita-wanitanya yang cantik dan produk kosmetiknya yang berkualitas. Di sini semua merek kosmetik tersedia, mulai dari The Face Shop, Missha, Etude, Nature Republic, Skin Food, Tony Moly, Aritaum, Innisfree, dan lain-lain. Biasanya, di depan toko-toko ini ada penjaga toko yang akan memanggil-manggil pengunjung sambil memberikan sampel produk, seperti masker, toner, face cream, dan lain-lain.

The Face Shop

The Face Shop

Nature Republic

Nature Republic

Kalau kamu lelah berjalan, bisa mampir ke kafe-kafe yang terkenal, seperti Starbucks, The Coffee Bean, Hollys Coffee, Caffe Pascucci, dan lain-lain. Ada juga restoran fastfood, seperti Mc. Donald, KFC, dan Burger King. Tapi, saya sarankan lebih baik mencicipi makanan khas Korea di restoran-restoran Korea. Dijamin rasanya jauh berbeda dan lebih enak dari restoran Korea di Indonesia!

Salah saté blok di Myeongdong

Salah saté blok di Myeongdong

Penjual snack khas Korea

Penjual snack khas Korea

Setelah puas berbelanja, jeolchin bisa mencoba mampir ke karaoke atau bioskop di sini. Pengalaman seru seperti itu pasti tidak akan terlupakan. Kalau kehabisan uang won, jangan takut. Di sini jeolchin bisa menemukan money changer dengan mudah. Bisa juga mengambil uang dengan kartu debit di ATM internasional di bank yang ada, misalnya Hana Bank.

Okay, selamat berbelanja, ya!

Profile photo of Yuki Anggia
editor | travel writer | author of www.ohelterskelter.com |

9 COMMENTS

Leave a Reply