Mengunjungi Cantiknya Kebun Stroberi di Korea

11

1

Jika jeolchin berencana untuk mengunjungi Korea dan berlibur bersama keluarga, jangan lupa untuk mampir ke kebun stroberi cantik di Korea. Tidak hanya menikmati lezatnya rasa stroberi yang manis, namun juga bisa memetik buah berwarna merah ini secara langsung. Di tempat ini juga sering diadakan festival menarik yang pasti menyenangkan untuk diikuti. Nah ini dia beberapa kebun stroberi yang menawarkan pengalaman berkesan yang patut dicoba lho!

1. “Heart Strawberries” Gangjin Farm

Gangjin heart shaped strawberries

Stroberi berbentuk hati (하트 딸기) yang cantik ini tumbuh di Gangjin kabupaten Gudong-myeon. Selain ukuran stroberi yang besar dan menggugah lidah untuk dicicipi, di kebun ini tersedia strobberi yang berbentuk hati yang disebut “Love Very“. Sekotak Love Very cantik berisi 6 buah stroberi ini dijual dengan harga 25.000 Won atau sekitar Rp 277.000. Pada perayaan hari kasih sayang, stroberi ini sering menjadi pilihan para pasangan kekasih untuk saling bertukar hadiah.

strawberry1

Love Very

2. “Uncle Strawberry’s Farm” Chungcheongnam-do, Nonsan

philippines baguio strawberry farm la trinidad benguet

Uncle Strawberry’s Farm pada awalnya berdiri untuk menjadi distributor penghasil stroberi di pasar, toko buah, hingga supermarket. Namun seiring berjalannya waktu, tempat ini justru terbuka bagi konsumen langsung yang menginginkan buah stroberi segar langsung dari kebun. Uncle Strawberry’s Farm dikenal memiliki kualitas stroberi terbaik dengan harga murah.

cantikknyaa

Pada tahun 2006, Uncle Strawberry’s Farm awalnya hanya memiliki 8 kebun stroberi saja kini mereka sudah memiliki 44 kebun. Lahan pertanian milik Uncle Strawberry’s Farm memiliki metode pertanian yang ramah lingkungan. Petani stroberi di kebun ini bertekad untuk  memberikan stroberi kualitas terbaik sehingga hanya menggunakan pestisida alami dan mendapat sertifikat organik.

3. Nonsan Strawberry Festival

DSC_0768

Nonsan merupakan penghasil stroberi terbesar dan terlezat di Korea. Datanglah pada pertengahan april untuk menikmati festival stroberi yang lezat dan bergizi. Pada Festival Stroberi Nonsan, pengunjung dapat mencicipi kelezatan stroberi dengan memetiknya sendiri. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat merasakan kelezatan kue beras stroberi dan aneka makanan yang terbuat dari stroberi seperti, saus panas, pancake dan selai. Dalam festival selalu rutin diadakan kegiatan seperti pameran, stand kue-kue, dan kembang api.

ddalki_03

Ada banyak kegiatan menarik di kebun yang terletak di Chungcheongnam-do-si Nonsan Daegyo-dong 319-10 Nonsan Stream and Strawberry field ini. Memanggang dan menghias kue stroberi dapat dilakukan saat festival berlangsung, tidak itu saja tepat ini juga menawarkan stroberi dengan harga murah dan rasa yang  menggoda.

Sberry DSC_0301
(Foto: Google+)

Profile photo of Hermailinda Evianisa
Me "YunaArataJJ92" | Author | Fanfiction | "You'll never know.., what will happen to your life, Whether it's joy or sadness ..., you'll never know the future in front of you ... even if you try to do your best, you will experience it too, no matter how hard you're away ... the fact that you have to live like that ... "Quotes Fill My Heart With Song