Wooyoung 2PM untuk Nylon Magazine Edisi Mei

Wooyoung

Member 2PM, Wooyoung, akan muncul pada Nylon Magazine Edisi Mei! Selama ini, Wooyung dikenal sebagai salah satu vokalis utama di grup boyband 2PM. Namanya akhir-akhir ini melejit karena kemunculannya di acara variety “We Got Married” bersama Park Se Young.

Pemotretan ini mengusung tema yan tidak biasa dan sukses menampilkan sisi Wooyoung yang hidup karena musik. Di bawah ini adalah beberapa cuplikan hasil wawancaranya saat sesi pemotretan dengan Nylon Magazine.

Anda telah memberikan banyak ide untuk pemotretan hari ini dengan memberikan kami banyak pesan untuk dipersiapkan.

Saya memberikan banyak pendapat karena hasil dari pemotretan ini harus bisa menyampaikan pesan dari tema “musicians I like“. Jadi saya mengajukan permintaan untuk beberapa hal.

Jika Anda melihat daftar permintaan yang Anda kirimkan kepada kami, sebenarnya sulit meemukan kesamaan dari semuanya. Dan jika memang ada yang sama, bisa dibilang itu merupakan hal yang tidak  biasa.

Sebelumnya saya memiliki batasan untuk hanya menyukai lagu ballads dan lagu dance saja. Namun pada akhirnya saya justru mendengarkan hampir semua musik, untuk mencari inspirasi ataupun karena memang menyukainya sehingga tentu tidak memiliki kesamaan. Jika harus memilih tentu saya tidak bisa menentukan hingga akhirnya saya menulis semua musisi yang saya suka dalam daftar.

Berapa jam dalam sehari Anda habiskan untuk mendengarkan musik ?

Benar-benar sulit untuk mengatakan jumlah waktu yang tepat… tetapi saya mendengarkan musik saat bangun tidur. Kadang saya memilih mendengarkaan musik sambil memikirkan “Musik apa yang cocok untuk suasana hati hari ini.” Bahkan saat memeriksa jadwal  hari itu dan memutuskan untuk mandi saya ditemani oleh musik. Ketika masuk ke kaar mandi, saya bisa mendengarkan jenis musik yang berbeda dari saat bangun tidur tadi.

Anda memutar jenis lagu yang berbeda untuk ruang tamu dan kamar mandi?

Saya menyetel musik di kamar saya sendiri juga, jadi ada genre yang berbeda terdengar di tiga tempat. Hip-hop di kamar tidur, balad di kamar mandi dan dance music di ruang tamu… saya terus mendengarkan musik dimanapun.

Wooyoung 1

Jika Anda mendengarkan musik sepanjang hari, tentu Anda memiliki waktu untuk menenangkan diri, kapankah itu?

Jika saya bisa, saya mencoba untuk tidak mendengarkan musik melalui earphone karena tidak baik menggunakannya terlalu lama. Dan ketika saya mendengarkan musik melalui stereo ada saat saya akhirnya saya mematikannya dan membiarkan suasana menjadi hening.  Itu perasaan yang didapat setelah mendengarkan musik dengan volume yang keras, itula saat menenangkan diri. Biasanya itu terjadi saat pagi buta atau di malam hari.

Apa yang Anda dengarkan pagi ini ?

Lagu Urban Zakapa. Kemarin kami syuting untuk MBC We Got Married (WGM), dan ketika kembali saya langsung menjatuhkan diri ke tempat tidur. Jika orang setidaknya harus mandi ketika kembali ke rumah, tapi saya hanya tertidur. Sebenarnya, saya harus membersihkan diri setelah saya bangun, tapi saya ingin mendengarkan lagu Urban Zakapa dahulu jadi saya menyetelnya.

Wooyoung 3

2 tahun yang lalu Anda merilis album solo dan setelah itu Anda mulai menulis lagu. Membuat lagu sendiri dan sebelumnya mendengarkan lagu-lagu musisi lain pasti terasa benar-benar berbeda, seperti apa rasanya?

Cara saya memperlakukan musik tentu telah berubah dan saya harus mengalami perjuangan saat menciptakan lagu. Saya pernah membaca sebuah wawancara senior Seo Taeji, dia mengatakan bahwa perjuangan untuk menciptakan sesuatu sangatlah sulit, dan sekarang saya semakin mengerti makna kalimat tersebut.

Namun, Anda terus menulis lagu karena puas dengan hal itu bukan? 

Bukannya saya tidak puas dengan hal tersebut, tapi saya senang ketika seseorang mendengarkan musik saya dan menyukainya. Jadi akhir-akhir ini saya khawatir tentang apa yang harus saya lakukan diantara musik yang saya sukai dengan musik yang orang lain suka.

Apa perbedaan antara musik yang Anda sukai dan musik yang disukai orang-orang pada umumnya?

Sulit untuk menjelaskan semuanya dengan selera pribadi. Sialnya, begitu saya mendengar lagu-lagu yang banyak orang suka, saya berpikir bahwa itu mungkin bukan selera saya. Terlebih lagi, selera pribadi saya sendiri terus berubah, sehingga benar-benar sulit untuk mendapatkan suatu preferensi dari orang lain. Oleh karena itu, saya berpikir banyak tentang preferensi dan berbicara banyak tentang hal itu dengan produser senior yang saya kenal.

Apakah Anda memiliki cara sendiri untuk belajar menulis lagu? 

Saya terus bertanya dan saya selalu membawa keyboard kecil kemanapun serta membuat sesuatu sepanjang waktu. Saya juga memperoleh kebiasaan mencatat apa yang saya rasakan pada suatu momen. Sebuah lagu bukanlah sesuatu yang bisa dibuat ketika Anda memutuskan untuk membuatnya; Saya telah belajar bahwa ada sesuatu yang harus terus dipersiapkan sepanjang waktu.

Wooyoung 2

Apa kekhawatiran terbesar Anda sekarang?

2PM dan saya. Saya terus mencari cara-cara yang akan memungkinkan tim kami untuk terus membuat sesuatu yang segar dan menarik, dan bagi saya sesuatu yang akan membantu berkomunikasi lebih baik dengan orang banyak. Akan tetapi, sekarang kekhawatiran terbesar adalah terkait dengan comeback, karena pasar telah berubah cukup banyak juga.

Apakah ada grup junior yang Anda amati?

Semua benar-benar bagus, tapi EXO yang paling menangkap mata. Mereka bagus. Meskipun kami lebih senior, sangatlah indah melihat mereka bekerja keras. Perusahaan SM mungkin melakukan pekerjaan yang baik juga, tapi setiap anggota juga bekerja keras, dan terlihat seperti tim yang dibuat dengan matang. Saya berpikir ini sangatlah hebat jika mereka melakukannya dengan baik.

 

Profile photo of ichaayu
Concert | Photography | Writing

6 COMMENTS

Leave a Reply