Hotel di Gangnam Laris Manis Berkat EXO

0

Hotel_EXO

Hotel dan penginapan di Gangnam, selatan Seoul menjadi penuh lantaran konser akbar dari superstar K-pop EXO.

EXO tampil di Olympic Park akhir pekan lalu dan akan tampil lagi dari Jumat hingga hari Minggu ini. Lebih dari 70.000 fans diperkirakan akan memadati tempat konser, dengan lebih dari 2.000 fans dari luar negeri mengikuti paker tur yang diatur oleh agensi SM Entertainment.

Agensi itu juga menyewa sekitar 30 bus untuk membawa fans dari provinsi-provinsi luar Seoul.

Penginapan di dekat tempat konser mendapat keuntungan paling banyak. “Lebih dari separuh tamu yang menginap akhir pekan ini akan pergi ke konser EXO,” kata salah satu operator. “Jika ada konser K-pop, kita kedatangan tamu dari seluruh penjuru dunia.”

Hotel-hotel mewah juga meraih keuntungan. Hotel InterContinental Grand Seoul Parnas di Samseong-dong menawarkan diskon spesial untuk tamu yang membeli tiket konser dan fans Jepang mengisi lebih dari 70 kamar minggu lalu. Sekitar 50 kamar dipesan dalam rangka penawaran spesial minggu ini.

hotel_EXO1

Hotel itu menandatangani kerjasama dengan SM Entertainment untuk menawarkan diskon spesial dan ruangan kamar telah didekorasi menyesuaikan fans EXO, menurut seorang juru bicara mereka.

Sebagian besar fans dari provinsi tinggal di akomodasi dekat dengan tempat konser. Fasilitas penginapan dekat Olympic Park hampir penuh minggu lalu.

Konser K-pop adalah berkah bagi industri perhotelan di wilayah Gangnam. Fans lebih menyukai tinggal disana dibanding di destinasi turis di utara Seoul seperti di Jongno atau Universitas Hongik karena kedekatan dengan tempat konser dan agensi entertainment besar.

Daripada mengunjungi tempat-tempat wisata yang populer, mereka mengikuti jejak idola mereka, melihat-lihat agensi entertainment atau restoran yang sering dikunjungi para bintang.

SOURCE Chosun Ilbo
Profile photo of Kanya Prasetyo
Kdramas addict. My Oppas' fan.

NO COMMENTS

Leave a Reply