Mengenal Tubuh Perempuan Korea Menurut Alfabet

8

1434407korea8780x390

Kecantikan wajah dan halusnya kulit putih perempuan Korea menjadi dambaan sejumlah perempuan Indonesia. Maka dari itu, tak heran banyak perempuan di Tanah Air yang berlomba-lomba melakukan serangkaian operasi plastik untuk memperoleh paras cantik dan lembut bak perempuan Korea.

Sekarang, selain kulit putih bersih ala perempuan Korea, ternyata bentuk tubuh mereka yang ramping dan menawan juga membuat perempuan Indonesia iri serta ingin memiliki figur tubuh serupa. 

Berikut beberapa bentuk tubuh perempuan Korea sesuai dengan alfabet.

1. S-line 
Bentuk tubuh ini dianggap bentuk tubuh paling ideal perempuan dan semakin tampak molek jika dilihat dari samping. Bagian payudara dan bokong berisi, sedangkan perut dan pinggang ramping. Salah satu artis Korea yang memiliki bentuk tubuh ini adalah Son Dam Bi.

2. X-line
Dalam kriteria bentuk tubuh ini, bagian atas dan kedua kaki serta bahu lebar, sementara bagian pinggang kecil. Bentuk tubuh ini dinilai sulit untuk didapatkan. 

3. V-line
Bentuk tubuh V-line mencerminkan wajah perempuan berdagu runcing, serta pipi yang tirus. “Anda mungkin bertanya-tanya mengapa gadis Korea berpose dengan tangan mengepal atau dengan jari melambangkan peace di depan wajahnya. Ternyata, ini dilakukan karena mereka ingin menciptakan ilusi wajah yang kecil dan dagu yang lebih runcing,” kata Sydney LeVan, seorang blogger yang menulis perihal budaya dan tren perempuan Korea.

Selain itu, V-line juga sering diidentikkan dengan bentuk payudara yang tak terlalu besar dan pinggang yang kecil.

4. W-lineY-line
Istilah ini biasanya digunakan untuk menggambarkan bentuk belahan payudara. Pada Y-line,bahu lebih lebar dibandingkan pinggang. 

5. U-line

Saat perempuan mengenakan gaun dengan belahan punggung yang rendah, gaya ini disebut dengan istilah U-line

6. D-line
Julukan ini ditujukan untuk perempuan tinggi yang tengah mengandung. 

7. B-line
B-line diperuntukkan untuk tubuh perempuan yang memiliki payudara dan perut besar.

8. O-line
Pemilik bentuk tubuh O-line adalah mereka yang mengalami masalah kegemukan atau obesitas.

9. M-line
Bentuk tubuh ini hanya dimiliki oleh pria. M-line menggambarkan perut six-pack dan postur tubuh yang sempurna.

Asal-muasal terciptanya istilah-istilah di atas tidak diketahui dengan jelas. Namun, kualifikasi tubuh seperti ini dinilai menjadi sarana “penjualan” dalam menciptakan citra untuk sebuah produk iklan. Secara tak langsung, perusahaan iklan mengatakan bahwa dengan mengonsumsi produknya, konsumen bisa mendapatkan bentuk tubuh seperti sang model.

Sumber: Kompas

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

8 COMMENTS

Leave a Reply