Ini Dia 3 Toko Roti Terbaik di Seoul

Korea memang dikenal sebagai salah satu negara yang mempunyai toko roti terbaik di dunia. Rotinya yang lembut dengan beragam rasa yang khas menjadi salah satu keunggulannya. Toko roti di Korea juga terkenal dengan teknik baking ala barat yang bercampur dengan bahan-bahan dan resep alami negeri ginseng.

Nyaam, membuat siapapun ingin mencicipi serta merasakan kelembutan roti dimulut. Nah, bagi Jeolchin yang berencana mencicipi roti fresh from the oven di Seoul, dilansir dari discoveringkorea.net inilah 3 toko roti terbaik di sana:

1. Brown Bread

Toko roti ini berada di kawasan Edae, barat Seoul. Di sini terdapat salah satu bagguettes terlaris. Namun sayangnya, kelezatan roti-roti ini tidka bisa dinikmati untuk sarapan. Karena toko ini tidak buka di pagi hari. Bread Brown buka dari mulai pukul 12.00 – 19.00, dan tutup di hari minggu. Menu andalan toko roti ini adalah Ciabatta Mini dan Krispi Pretzel yang dijual seharga 1000 – 2500 won atau sekitar Rp 11.000 – Rp 27.000. Menu spesial yang disajikan yaitu White and Rye Bagguetes, Campaign serta Ciabattas. Apapun pilihannya, semua kue yang dibuat di toko ini terbuat dari madu dan Butter Glaze terbaik.

2. Abientot Bakery

Toko roti ini merupakan salah satu toko roti favorit yang telah berdiri lebih dari 30 tahun. Nama abientot bakery diambil dari bahasa perancis yang berarti sampai jumpa lagi. Maksudnya agar pengunjung toko roti ini merindukan kembali mencicipi roti-roti terbaik dari toko ini dan kembali untuk membelinya.

Menu andalan toko kue ini diantaranya, nut pie tartlet, bear cookie, dan aneka cake unik dan cantik. Harga di toko roti ini berkisar 1.300 won h- 20.000 won atau sekitar Rp 14.000 – Rp 221.000. Aroma khas roti dari toko ini sudah tercium sejak pukul 6 pagi. Abientot Bakery, sering memberikan roti ekstra di setiap kantong pembeli serta kartu diskon. Inilah yang menyebabkan mengapa toko roti ini selalu ramai pembeli.

3. La Bonne Tarte

Toko roti dengan tema baking ala perancis ini buka setiap hari sejak pukul 9 pagi hingga 9 malam. Toko terkenal menjual tart dengan rasa yang lezat dan juga beragam.

Kue favorit dari toko ini adalah Chocolate Chip Walnut Tart seharga 3500 won atau sekitar Rp 37.000, dan Espresso Cheese Tart seharga 4500 won atau sekitar Rp 49.000. Selain itu roti-roti serta cake yang dibuat di toko ini menggunakan bahan-bahan organik dan bebas lemak. Untuk menemani kelezatan kue La Bonne tarte juga menyediakan teh jahe yang banyak digemari karena rasanya yang menghangatkan.

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

11 COMMENTS

Leave a Reply