2 Figure Skating Muda Jadi Harapan Korea di Olimpiade Musim Dingin PyeongChang

0

Cha Jun-hwan (kiri) dan Lim Eun Soo (kanan)

SALAMKOREA.COM – Korea Selatan tak hanya memiliki Kim Yuna sebagai figure skating terbaik. Kini setelah atlet yang dijuluki ice princess itu resmi menggantung sepatu, dua figure skating muda berhasil merebut perhatian dunia. Meski prestasi dua bintang muda ini masih baru akan dimulai, namun Korea Selatan memiliki harapan besar untuk memiliki bintang baru yang tak kalah hebatnya.

Cha Jun Hwan dan Lim Eun Soo memenangkan medali emas untuk kategori single pria dan wanita di National Figure Skating Championships di Gangneung, Propinsi Gangwon. Lim Eun Soo berhasil mendominasi poin sebanyak 64,53 dalam dalam beberapa kompetisi pendek dan mendapatkan 127,45 poin. Sebelumnya, Kim Yuna berhasil menjadi satu-satunya figure skating wanita dalam sejarah yang berhasil mendapatkan lebih dari 190 poin dalam 71 tahun terakhir.

Dengan lagu musikal Miss Saigon, ia melakukan total tujuh lompatan, dan berputar dengan sempurna. Setelah menunjukkan penampilan yang sempurna, ia pun mendapatkan ucapan selamat langsung dari Kim Yuna. Sayangnya, Lim Eun Soo, tersandung batasan umur bahwa figure skating harus berusia lebih dari 15 tahun pada 1 Juli 2017. Artinya, Lim Eun Soo yang masih berusia 14 tidak diperbolehkan untuk berpartisipasi dalam Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018 mendatang.

Sedangkan Cha Jun Hwan, berhasil mendapatkan 238,07 poin. Ia meraih 156,24 pin untuk ketagori bebas dan program pendek mendapatkan 81,83. Ia berhasil melampaui 80 poin untuk pertama kalinya. Ia juga menunjukkan penampilan yang memukau dengan berhasil memecahkan rekor dunia pada ISU Grand Prix di Yokohama, Japan tahun lalu. Ia juga mendapatkan medali perunggu pada kompetisi Grand Prix Final di Marseille, Prancis pada bulan Desember lalu.

Diketahui bahwa ia figure skating muda ini melakukan banyak usaha untuk selalu memperbaiki penampilannya. Ia tumbuh 10 sentimeter dari tahun lalu dan menghabiskan tiga jam untuk latihan peregangan untuk melakukan lompatan sempurna yang menjadi ciri khasnya. Ia berniat untuk berada di podium di PyeongChang.

NO COMMENTS

Leave a Reply