Olimpiade Musim Dingin PyeongChang Jadi Ajang Damai Korut & Korsel

0

choi-taiyong

SALAMKOREA.COM – Jelang perhelatan Olimpiade dan Paralimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018, Kedutaan Besar Republik Korea di Indonesia gelar konferensi pers untuk mempromosikan pesta olahraga musim dingin terbesar di dunia. Bertempat di Function Hall Kedutaan Besar Republik Korea di Indonesia, acara ini disambut khusus oleh Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia, Cho Taiyoung (24/01).

Bukan hanya menyatukan para atlet dari seluruh dunia, namun acara olimpiade ini juga “menyatukan” kembali Korea Utara dan Korea Selatan. Pasalnya, dalam pesta olimpiade ini Korea Utara akan turut berpartisipasi. Bahkan, ada tim gabungan khusus Korea Utara dan Korea Selatan, lho.

“Dengan berpartisipasinya Korea Utara maka pelaksanaan Olimpiade PyeongChang 2018 lebih penuh arti dan kami berharap ini menjadi olimpiade damai,” ungkap Duta Besar Cho Taiyoung dalam sambutannya. Meski kini Indonesia belum berpartisipasi dalam olimpiade ini, namun pemerintah Korea berharap bahwa seluruh warga Indonesia turut mendukung pesta olahraga musim dingin PyeongChang 2018.

NO COMMENTS

Leave a Reply