Kenal Lebih Dekat dengan Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018

0

SALAMKOREA.COM – Pemerintah Korea sudah sejak lama mempromosikan Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018. Bahkan, sejak tahun 2016 ketika Lee Min Ho yang saat ini wajib militer terpilih sebagai duta kehormatan pesta olahraga dunia ini.

Hingga kini, sudah banyak aktor, olahragakan, cendekiawan, hingga idola Kpop yang ikut menjadi duta kehormatan untuk mempromosikan Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018. Sebut saja Kim Woo Bin, Taeyang BIGBANG, EXO, BTS, dan masih banyak lagi.

Lalu sebagai penggemar segala hal tentang Korea, Jeolchin sudah tahu belum sebenarnya apa sih olimpiade musim dingin itu? Sudah jelas, tentu cabang olahraga yang dikompetisikan adalah jenis olahraga musim dingin seperti figure skating dan hockey. 

Tentang Olimpiade Musim Dingin 

Olimpiade Musim Dingin PyeongChang atau dikenal juga dengan nama Olimpiade Musim Dingin XXIII akan digelar pada 9-25 Februari 2018. Sementara Paralimpiade Musim Dingin PyeongChang untuk para difabel akan diadakan pada 9-18 Maret 2018. Kedua pesta olahraga tersebut akan mengambil tempat di 3 lokasi yang terkenal dengan sejarah, budaya dan wisata Korea, yaitu PyeongChang, Gangneung, dan Jeongseon di Provinsi Gangwon, Republik Korea.

pyeongchang-1

Dalam event ini, akan ada 95 negara yang berpartisipasi dengan 15 cabang olahraga untuk memperebutkan 100 medali untuk Olimpiade Musim Dingin PyeongChang. Sementara Paralimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018 akan terdiri dari 6 cabang olahraga dan memperebutkan 60 medali dengan 65 negara yang berpartisipasi.

Dua maskot dari perhelatan pesta olahraga musim dingin PyeongChang 2018 adalah Soohorang yang merupakan Maskot Olimpiade dan Bandabi yang adalah Maskot Paralimpiade. Soohorang adalah harimau putih dan Bandabi adalah beruang hitam Asia. (Baca: Gemasnya 2 Maskot Olimpiade PyeongChang Soohorang & Bandabi)

bandabi

Profile photo of adelimaa
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply