Uniknya Medali Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang Bikin Pengin Punya

SALAMKOREA.COM – Bukan sekedar pesta olahraga musim dingin saja, Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018 juga memperkukuh budaya Korea yang sudah kental, lho. Pasalnya, medali emas, perak, dan perunggu yang akan nanti berikan kepada para juara memiliki filosofi yang unik. Pada medali memiliki pola huruf hangeul yang merupakan huruf Korea, di sepanjang lingkaran begitu pula dengan permukaannya. Kemudian, pada bagian tali dibuat dari kain yang biasa dibuat untuk membuat baju khas Korea, Hanbok.

Uniknya lagi, pola huruf Korea ini bukannya tanpa makna, lho. Huruf yang tertulis adalah “ㅍㅇㅊㅇㄷㅇㄱㅇㄹㄹㅁㅍㄱㅇㄱㅇㅇㄹ ㅍㄹ” yang merupakan huruf konsonan. Jika sudah diberi huruf vokal akan menjadi “평창동계올림픽 이공일팔” yang berarti Olimpiade 2018.

pyeongchang-medal-2

pyeongchang-medal pyeongchang-medal-3

Medali-medali ini akan diperebutkan dalam kompetisi Olimpiade dan Paralimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018. Olimpiade musim dingin akan mulai digelar selama 17 hari pada 9 Feb 2018 – 25 Feb 2018 dan diikuti 95 negara, untuk memperebutkan 102 medali oleh sekitar 2.900 atlet dengan 16 cabang olahraga. Sedangkan Paralimpiade musim dingin akan diadalan selama 10 hari pada 9 Maret 2018 – 18 Maret 2018 dan diikuti 45 negara, untuk memperebutkan 80 medali oleh sekitar 670 atlet.

Para atlet yang akan mengikuti ajang kompetisi ini akan tinggal di Korea, dan untuk itu pemerintah Korea sudah menyiapkan PyeongChang Olympic Village.

olympic-village-1

Profile photo of adelleda
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially Jung Hae In oppa... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^