Tak Dapat Perhatian, 6 Drama Korea Ini Wajib Ditonton

my-wife-is-having-an-affair-this-week-this-week-my-wife-is-having-an-affair-8ne3l7l2

SALAMKOREA.COM – Tahun 2016 kamu akan bisa menonton drama-drama favorit yang diperankan oleh para bintang Hallyu seperti Signal, Descendants of the Sun, Moonlight Drawn By Clouds, The Legend of the Blue Sea, dan Goblin. Karena drama-drama populer ini, ada beberapa drama lain yang tayang di tv kabel justru tenggelam. Padahal, kisah drama yang ditayangkan di tv kabel ini pun sangat direkomendasikan karena punya jalan cerita yang enggak kalah menarik, lho. Dilansir dari media Korea, OhmyNews ada enam drama tv kabel yang meski mendapat rating rendah namun punya plot cerita yang luar biasa dan menarik untuk ditonton.

1. Ms. Temper & Nam Jung Gi – JTBC

ms temper & nam jung gi

Drama ini mendapatkan rating tinggi 3 persen untuk acara tv kabel namun jarang diketahui oleh pemirsa, padahal bisa masuk daftar drama terbaik kamu, lho. Meskipun ditulis oleh penulis baru namun plot di drama ini tidak kehilangan daya tarik hingga 16 episode. Para karakter pun berhasil mengemas peran mereka dengan menarik dan seringkali lucu. Lee Yo Won dan Yoon Sang Hyun memiliki chemistry yang pas dan tak boleh dilewatkan.

2. Squad 38 – OCNSquad 38

Drama ini ditulis oleh penulis veteran OCN dan mendapatkan rating 6 persen, rating yang tinggi untuk tv kabel ini. Drama ini dibuat dengan setting yang menarik dan fresh, detil-detil kecil dalam plot adegan hingga kejadian yang tak terduga dalam setiap ide ceritanya.

Meskipun Seo In Guk mendapatkan sukses di drama Shopping King Louie setelah membintangi drama ini, namun Squad 38 juga merupakan suskes besar untuknya, kenapa? Di drama ini ia dan Ma Dong Seok memiliki chemistry yang kompak yang menambah jalan cerita drama jadi menarik.

3. Age of Youth – JTBC

age of youth

Drama ini memberikan gambaran realistis tentang kehidupan wanita di jaman modern. Seperti perasaan menderita, sakit, cinta, dan harapan yang dirasakan pada usia muda. Dikemas dengan bumbu komedi drama ini akan membuat kamu menyadari detil-detil kecil yang pernah kamu alami di dunia nyata, lho.

4. Fantastic – JTBC

 

Melodrama enggak melulu harus selalu menangis dan drama ini membuktikannya. Berkisah tentang wanita yang menyadari kalau usianya sudah tidak lama lagi. Kamu akan diajak untuk memahami makna dari “Bagaimana seseorang bisa meninggal dengan baik?” dan jawabannya sebenarnya tidak jauh dari pertanyaan “Bagaimana seseorang bisa hidup dengan baik?” Drama ini mengajarkan orang untuk mencintai diri sendiri, mencintai apa yang dimiliki, orang di sekitar, dan menghargai setiap momen di dalam hidup.

5. Drinking Solo – tvN

 

Meski dikemas dengan sentuhan komedi namun kisah yang diangkat dalam drama ini tidak seringan itu. Drinking Solo berkisah tentang orang-orang yang menikmati rasa nyaman dari minum. Beberapa kisahnya pun menggambarkan realita yang terjadi sehingga wajib jadi tontonan untuk penggemar drama.

6. My Wife Is Having An Affair This Week – JTBC

my wife is having an affair this week

Drama My Wife Is Having An Affair This Week menjadi tontontan yang menarik karena jalan cerita yang juga menggambarkan realita kebanyakan kehidupan di Korea. Mulai dari suami istri yang sama-sama bekerja namun harus mengurus keluarga. Selain itu para pemainnya juga jadi alasan tepat mengapa drama ini layak ditonton.

Nah Jeolchin, mana drama yang kira-kira menarik minat kamu?