Liburan ke Korea, Mental Sehat di Godowon Healing Center

 godowon-healing-center-salamkorea

SALAMKOREA.COM – Menikmati waktu untuk memulihkan kesehatan fisik adalah hal yang biasa. Namun, jika ingin memulihkan kesehatan mental tentu kamu butuh tempat khusus yang akan membuat kamu merasa lebih tenang dan rileks, bukan?

Nah, jika berkunjung ke Korea Selatan ada satu tempat yang bisa kamu kunjungi untuk menenangkan diri dari hiruk pikuk rutinitas. Godowon Healing Center merupakan tempat meditasi untuk pemulihan yang dibangun oleh penulis Godowon dengan donasi dari para anggotanya.

Tempat ini berlokasi di hutan Jajubongsan di Chungju. Suasana di tempat meditasi ini akan terasa seperti pedesaan kecil yang tenang dan tentram karena terdiri dari 10 bangunan yang tersebar dalam warna-warna unik di seluruh hutan. Bangunan-bangunan ini dibangun satu persatu dari hasil donasi sejak pembukaannya pada tahun 2009 dan digunakan untuk akomodasi, ruang meditasi, perpustakaan, dan laboratorium makanan dengan desain yang penuh karakter.

godowon-healing-center-salamkorea-2

Selain dibangun dengan gaya arsitektur yang unik, bangunan di sini juga dibangun dengan ramah lingkungan, lho. Godowon Healing Center menawarkan tempat bermeditasi yang nyaman, aman, dan damai sehingga kamu akan bisa memulihkan diri dengan lebih baik usai kembali dari sini.

Setiap bangunan memiliki “nama” unik sendiri. Misalnya saja “rumah langit putih”, bangunan berbentuk ger yang membuat kamu bisa bermeditasi dengan tenang. Lalu ada “rumah berbagi”, di sini kamu bisa mencicipi sajian makanan yang dibuat sesuai dengan musim sehingga citarasanya selalu berbeda setiap waktu. Lalu ada “perpustakaan impian”, yakni tempat berisi buku hasil donasi dari pendiri dan para anggota. Di tempat ini pun tersedia Ongdalsaem green spa, yakni tempat pemandian di alam terbuka yang tempatnya dibangun dari yang dibuat dari tanah liat merah, batuan alam, dan pohon cemara. Lelah yang kamu rasakan jiwa dan raga pun bisa lekas hilang jika datang ke Godowon Healing Center.

Menginap di Ongdalseam, Merasakan Jeda untuk Sejenak

Tujuan awal dibangunnya Godowon Healing Center ini adalah untuk memberikan ruang bagi siapa pun yang merasa lelah baik fisik dan mental dengan cara bermeditasi. Kalau kamu ingin merasakan pengalaman yang seru saat ke Korea, jangan lupa untuk mencoba pengalaman wellness dengan menginap di sini. Dikutip dari Website Resmi KTO Jakarta, kamu bisa mencoba program “Ongs”, penginapan Ongdalsaem.

Program Ongs memiliki tujuh pilihan berbeda untuk program yang spesifik berdasarkan preferensi dengan makanan yang memberikan semangat dan meditasi yang rileks di alam. Kalau kamu ingin menyendiri kamu bisa memilih “Mung stay”, tempat kamu akan “aman” karena tidak perlu berkomunikasi dengan orang lain dan menenangkan diri dalam kesunyian.

godowon-healing-center-salamkorea-3

Kemudian bagi kamu yang ingin merevitalisasi tubuh dengan makanan yang sehat, kamu bisa memilih “Food stay”. Kamu akan diajak untuk menikmati hidangan organik dan alami dengan resep sehat yang spesial. Kamu juga bisa memilih “spa fasting stay”, untuk mengosongkan jiwa dan raga dengan baik. Semua program Ongs memiliki karakteristik yang unik dan bisa disesuaikan dengan keinginan kamu. Jadi, jangan lupa mencoba jika mampir ke Korea Selatan, ya.

Untuk informasi lebih lengkap, kamu bisa mengakses informasi di sini.

Profile photo of adelleda
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially Jung Hae In oppa... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^