Menjelajah Desa Satu-satunya di Korea yang Mirip Sawah Indonesia

0

menjelajah-desa-satu-satunya-di-korea-yang-mirip-sawah-indonesia-salam-korea

SALAMKOREA.COM – Liburan musim panas di Korea enggak melulu di Seoul atau Busan lho, Jeolchin. Kamu bisa mengunjungi Pulau Namhae yang terletak di Gyeongsangnam. Nah, meski namanya enggak lebih sering terdengar dibandingkan Jeju, tetapi pulau ini merupakan yang terbesar kelima di Korea, lho. Pulau Namhae ini ditunjuk sebagai Taman Nasional Hallyeohaesang dan menawarkan lingkungan alam yang luar biasa dengan pemandangan yang super indah.

Salah satu keunikan daerah ini adalah sawah Desa Daraengi Gacheon. Tempat ini telah dikelola oleh masyarakat sekitar sehingga pemandangannya terlihat seperti ombak laut jika dilihat dari atas. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan dan udara segar jika menelusuri jalan Gunung Namhae Geumsan yang menghadap Taman Nasional Hallyeohaesang. Enggak hanya itu, kamu juga bisa melihat hamparan air biru jernih di Jukbangryeom di Selat Jijok Namhae. Bagi yang hobi memancing, jangan lewatkan untuk menikmati ikan-ikan segar yang bisa kamu dapatkan di tempat ini.

Jika kamu berkunjung ke Namhae, dijamin kamu enggak akan kehabisan inspirasi untuk menikmati aktivitas di alam bebas. Pemandangan hijau dari hutan dan asri serta birunya laut bisa kamu nikmati berbarengan. Yuk, rencanakan liburan musim panas Korea ala kamu sekarang. Liburan ya ke Korea aja ya, Jeolchin!

Objek Wisata Utampera

Bukit buatan manusia yang menyerupai ombak laut, Desa Daraengi Gacheon.

 

Sawah Daraengi (kiri; sumber: Namhae Mirae News) & Jalur Jiget-gil Daraengi (kanan; sumber: Kantor Namhae-gun).

Nam-myeon di Namhae-gun sebagian besar terdiri dari tebing pantai. Karena itu, daerah ini juga langsung terekspos air laut yang kasar serta memiliki kualitas tanah yang kurang baik. Desa Daraengi Gacheon memiliki Gunung Seolheulsan dengan tinggi 480 meter di atas permukaan laut. Gunung ini menghadap ke tebing pantai yang curam. Nah, untuk menyiasatinya, desa ini menggunakan metode terasering untuk membasahi ladang dan sawah. Asal kamu tahu saja, tidak seperti di Indonesia yang memiliki cukup banyak sawah dengan metode terasering. Di Korea, Namhae satu-satunya daerah yang menggunakan metode ini.

Tepat di luar desa, jalan terbagi menjadi jalur pantai dan Jalur Jiget-gil Gacheon, jalan setapak menuju ke sawah bertingkat. Jika kamu pergi ke pantai, kamu akan berjalan melalui jembatan gantung yang terhubung ke lapisan batuan. Dari sini, kamu bisa langsung menyaksikan  pemandangan laut serta deburan ombak yang menyapu bebatuan di tebing curam.

Desa Daraengi Gacheon
☞ Alamat: 
21, 679beon-gil, Nammyeon-ro, Namhae-gun, Gyeongsangnam-do (경상남도 남해군 남면 홍현리 남면로 679번길 21).
☞ Petunjuk arah: Naik taksi sekitar 35 menit dari Terminal Bus Antarkota Namhae.
☞ Situs web: darangyi.go2vil.org (Bahasa Korea, Inggris).

Dikutip dari Website KTO Jakarta.

Profile photo of adelimaa
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply