Wajib Datang ke Boriam Geumsan, Pesona Kuil di Atas Awan

0

Pertapaan Boriam Geumsan (sumber atas: Kantor Namhae-gun).

SALAMKOREA.COM – Sudah bukan rahasia lagi jika Korea Selatan memiliki banyak kuil cantik yang menjadi objek wisata yang wajib dikunjungi jika berkunjung ke sana. Nah, salah satu yang wajib kamu kunjungi adalah Pulau Namhae yang memiliki banyak daya tarik wisata. Salah satu yang bisa kamu kunjungi adalah Gunung Geumsan yang namanya berarti “indah seperti sutra”. Gunung ini merupakan bagian dari Taman Nasional Hallyeohaesang yang bisa dibilang sebagai ciri khas dari Namhae.

Nah, bagi kamu yang suka hiking berkunjung ke gunung ini adalah kewajiban jika datang ke Namhae. Selain akan disuguhkan oleh pemandangan indah. Kamu juga bisa mampir ke pertapaan Boriam yang terletak di bawah puncak gunung Geumsan. Karena lokasinya yang berada di kaki gunung, tempat ini sering disebut-sebut berada di atas awan. Menurut legenda, kamu bisa mengajukan satu permintaan di kuil ini. Dan enggak hanya itu, di sini juga terdapat Patung kuil Bodhisattva Avalokitesvara yang menghadap ke wilayah Namhae. Patung inimerupakan salah satu dari tiga patung Bodhisattva Avalokitesvara utama di Korea.

Untuk menuju ke sini, kamu bisa menggunakan menyewa mobil atau naik shuttel bus hingga mencapai pintu masuk kuil. Bahkan dari pintu masuk kuil kamu akan bisa melihat pemandangan indah Pantai Pasir Perak Sangju di bawah. Pemandangan pantai ini akan memesona kamu karena letaknya yang menyatu dengan baik dengan pegunungan dan tebing di sekitarnya. Menurut ulasan dari wisatawan lokal maupun asing yang datang ke sini, pemandangan Taman Nasional Hallyeohaesang dari Pertapaan Boriam diakui sebagai salah satu pemandangan terbaik di Namhae. Jadi, jangan lupa untuk memasukkan destinasi ini dalam daftar tujuan liburan musim panas kamu ya, Jeolchin.

Pertapaan Boriam Geumsan
☞ Alamat:
 665, Boriam-ro, Namhae-gun, Gyeongsangnam-do (경상남도 남해군 상주면 보리암로 665).
☞ Petunjuk arah: Naik taksi sekitar 30 menit dari Terminal Bus Antarkota Namhae.
☞ Tiket masuk: Dewasa (usia 19-64) 1,000 won/Gratis untuk anak-anak & warga lanjut usia.
* Bus antar-jemput pulang pergi 2.500 won.

Dikutip dari Website KTO Jakarta.

Profile photo of adelimaa
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply