Sepanjang Jalan Bisa Jadi Kenangan di Pantai Naksan

0

SALAMKOREA.COM – Kalau mengingat-ingat jenis pantai yang indah di Korea, sebenarnya banyak jumlahnya. Namun, bisa jadi yang kamu pikirkan sebagai penggemar drama adalah pantai biru jernih di Jeju atau yang populer seperti Busan. Bukan keduanya, kamu hanya perlu menempuh perjalanan selama empat jam dari Seoul untuk mencapai Yang Yang, Gangwon-do.

Ada satu objek wisata pantai yang bisa kamu nikmati tanpa harus bayar mahal untuk biaya masuk dan juga penginapan. Memang untuk mencapai tempat ini, butuh sedikit perjuangan. Namun, percayalah kalah jerih payah kamu akan terbayarkan saat melihat dan menikmati keindahan pantai Naksan. Pantai ini terbentang sekitar 4 kilometer dengan hamparan pasir putih dan juga dikelilingi oleh hutan pinus. Jangan kira kamu bakalan lelah, panjang pantai ini sangat nyaman untuk ditelusuri. Kalau kamu bareng pacar atau sahabat dan malas jalan di pasir, sudah ada jalan setapak yang dibuat di pinggir pantai. Selain itu, disediakan juga ayunan serta kursi-kursi taman untuk duduk menikmati keindahan pantai.

naksan-beach-1

Pemandangan dari Naksan Beach Hotel

Di pinggi pantai, berjejer toko-toko makanan, minimarket dan juga restoran yang menyajikan hidangan laut. Meski letaknya agak jauh dari Seoul, jangan kira kafe-kafe di sini enggak laku, ya. Nyatanya, di salah satu sudut di pinggir pantai terdapat kafe yang di dalamnya banyak orang sedang bekerja sambil membuka laptop. Enggak hanya itu saja, saat malam tiba kamu bisa menikmati angin laut yang cukup sejuk saat musim semi sambil bermain kembang api. Ya, di beberapa toko memang menjual kembang api dan kamu enggak perlu menunggu tahun baru untuk memainkannya.

naksan-beach-4

Toko di Pinggiran Pantai Naksan.

naksan-beach-6

Menikmati minuman di pinggir 7/11 pinggir pantai Naksan.

naksan-beach-7

Aneka minuman di 7/11 pinggir pantai Naksan.

Keunikan lain dari pantai Naksansa ini adalah kamu bisa berkemah di sini, lho. Soal peraturan berkemah, sebenarnya tidak terlalu menyulitkan. Apalagi kalau mau ingin mencoba liburan yang beda dan unik saat di Korea. Hanya saja yang perlu diperhatikan, kalau bukan masa liburan kamu mungkin akan kesulitan menemukan kamar mandi. Nah, kalau ingin lebih hemat lagi kamu bisa mencoba jimjilbang. Kalau kamu mengeksplor daerah sekitar pantai kamu akan menemukan satu tempat pemandian umum yang bisa dijadikan tempat bersantai sejenak.

naksan-beach-5

naksan-beach-3

Rekomendasi hotel di sekitar Pantai Naksan ini adalah Naksan Beach Hotel. Hotel ini terletak tidak jauh dari pantai, sekitar 500 meter. Memiliki fasilitas lengkap seperti Bussiness Center, playground, dan Fitness Center. Kalau ingin tempat menginap dan tidak terlalu berhemat. Hotel ini adalah rekomendasi terbaik di sekitar Pantai Naksan.

Yang perlu dicatat adalah pinggir pantai ini ada jogging track, jadi kamu saat pagi atau sore hari kamu juga bisa melakukan aktivitas fisik. Tentu saja, akan tetap ditemani suara deburan ombak dan angin sejuk musim semi. Nah, jangan bingung lagi liburan ke pantai saat musim semi di Korea. Enggak perlu jauh, kamu cukup ke Pantai Naksan saja. Dijamin, kamu akan tetap bisa memiliki kenangan indah yang enggak akan pernah terlupakan, Jeolchin.

Profile photo of adelimaa
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply