Liburan Musim Semi di Korea: Menjelajah Gangnam dalam 8 Jam, Bisa!

0

SALAMKOREA.COM – Semua penggemar Korea sudah pasti tahu “Gangnam Style”, entah sebagai lagu atau sebagai tren yang populer berkat PSY. Nah, sebagai salah satu kawasan elit di Korea, sudah pasti ada cukup banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi di Gangnam. Apalagi kawasan ini sering juga disebut dalam drama. Tapi, seperti apa sih kawasan elit Gangnam itu?

Kalau yang namanya liburan, biasanya kamu akan “bernafsu” untuk mencoba dan mendatangi semua tempat. Tapi, kalau kamu liburan musim semi di Korea, lebih baik punya plan dan ingat untuk “stick to the plan”, ya. Jangan tergoda untuk mampir ke tempat yang ada di daftar tempat yang akan kamu tuju. Yah, walau sebenarnya mesti diakui, menolak godaan seperti memang sulit, Jeolchin.

Seperti kalau kamu berniat untuk menjelajah Gangnam. Lokasi elit ini punya beberapa landmark yang wajib didatangi. Seperti Coex Mall, SM Mall, Idol Kpop Building, Bogeunsa Temple, dan masih banyak lagi. Lalu, bagaimana kalau kamu cuma punya 8 jam setelah mendarat di Korea di hari pertama?

1. COEX Mall & SMTOWN COEX Artium

coex-mall-2

Kamu bisa memilih untuk menjelajah COEX Mall dan mengunjungi SMTOWN COEX Artium. Lokasinya bersebelahan, jadi mudah ditemukan. Yang Perlu kamu ingat, bahwa meski bersebelahan lokasinya enggak sedekat itu. Kamu tetap butuh jalan kaki dengan jarak yang lumayan. Kalau terbiasa transit naik turun bus Transjakarta, bisa jadi kamu akan terbiasa dengan jalan jauh. Jangan takut nyasar, ya. Kamu bisa menggunakan Naver Map atau Google Map untuk menemukan dua lokasi ini.

Di dalam COEX Mall ini, ada banyak tempat menarik yang bisa kamu kunjungi, salah satunya adalah Starfield Library. Tempat ini merupakan perpustakaan umum yang bisa kamu kunjungi dan beristirahat sejenak. Bahkan, kamu bisa belajar dan membaca buku, lho. Meski ada di dalam mal, tempat ini cenderung tenang dan jauh dari kesan bising. Kalau masuk ke dalam, kamu boleh berfoto dan mengambil gambar. Tapi, sebaiknya jangan berisik karena banyak mahasiswa dan pelajar yang sedang belajar di tempat ini.

starfield-library-coex-5
2. Gangnam Style Statue 

Sudah ke Gangnam, enggak afdol kalau enggak foto di Gangnam Style Statue yang populer. Bisa jadi, semua turis yang mampir ke Gangnam akan mengambil gambar di sini, sebagai tanda kalau pernah mampir ke Gangnam. Bentuk statue ini sendiri unik, persis seperti gerakan tarian PSY, yakni tangan yang disilangkan.

gangnam-style

3. Bogeunsa Temple

Dari COEX Mall, kamu bisa berjalan kaki sekitar 700 meter. Meski malam, kuil ini masih tetap dibuka. Sebaiknya jangan berisik, ya. Karena masih ada banyak orang yang beribadah di tempat ini. Kamu bisa masuk dan mengagumi arsitektur di dalamnya. Pada musim semi ini, kuil dihiasi lentera warna warni dan ada beberapa pertunjukan musik yang di gelar di dalam.

bogeunsa-temple-3

4. Jalan Kaki di Gangnam

Menikmati Gangnam enggak lengkap kalau kamu enggak berkeliling di sekitar. Kamu bisa mulai dari arah Bogeunsa Temple lalu menuju Hotel Peyto Samseong dengan menggunakan Naver App. Nanti, kamu akan menemukan banyak restoran ayam goreng dan tentu saja dengan minuman seperti bir, coca cola, atau cider. Bagi kamu yang muslim, kamu bisa hanya duduk sambil menikmati suasana. Karena masih lumayan sulit menemukan restoran ayam goreng yang barlabel halal.

chicken-gangnam-1

Gelasnya saja Hite (salah satu brand bir di Korea), isinya tetap Sprite.

chicken-gangnam-2

Kalau sudah puas makan ayam dan cola, kamu bisa mencari noraebang alias tempat karaoke yang jumlahnya banyak di Gangnam. Harganya berkisar 15.000 won hingga 30.000 won untuk satu jam/4 orang per ruangan. Beberapa noraebang ini kadang memberikan waktu tambahan kepada pelanggannya. Waktunya bisa berkisar 20 menit hingga 40 menit, lho.

gangnam-life-01

NO COMMENTS

Leave a Reply