Kimchi Stew, Kuliner Korea untuk Cuaca Dingin

honam-mukeunji-jangjakgui-samgyupsal-salam-korea-1

SALAMKOREA.COM – Mencicipi hidangan Korea di saat cuaca dingin bisa menyebarkan sensai hangat ke seluruh tubuh. Rasa makanan yang khas pun bisa selalu jadi pilihan saat rasa lapar menyerang. Terutama, jika kamu merupakan salah satu penggemar drama Korea. Mencicipi makanan Korea tentu memberikan sensasi tersendiri, bukan?

honam-mukeunji-jangjakgui-samgyupsal-salam-korea-2

Nah, salah satu menu makanan yang paling dikenal di drama adalah kimchi stew dan samgyupsal. Hampir di setiap drama Korea, kedua makanan ini menjadi primadona alias selalu ada. Sama seringnya seperti kemunculan tteok-bokki sebagai camilan tengah malam.

Keunikan makanan Korea adalah meski menunya hanya satu jenis, biasanya akan ditemani dengan makanan pendamping yang banyak jumlahnya. Kimchi dan lobak, merupakan salah satu makanan pendamping (side dish) yang umum.

Apabila kamu ke Korea, tentu mencicipi kimchi stew dan samgyupsal merupakan hal yang wajib. Meski, bagi kamu yang muslim, makan samgyupsal tentu sebaiknya dihindari karena bahan utama samgyupsal merupakan pork. Kalau berniat mencicipi samgyupsal, kamu bisa memilih BBQ daging sapi yang sudah memiliki label halal di beberapa restoran Korea.

honam-mukeunji-jangjakgui-samgyupsal-salam-korea-11

honam-mukeunji-jangjakgui-samgyupsal-salam-korea-8

Salah satu tempat yang direkomendasikan untuk mencicipi rasa otentik menu makanan Korea saat kamu berkunjung ke sana adalah di Honam Mukeunji & Jangjakgui Samgyupsal (호남묵은지&장작구이삼겹살). Tempat ini menyajikan menu khas Korea khususnya yang memiliki khas citarasa propinsi Honam. Salah satu menu andalannya yang wajib dicoba adalah Kimchi Stew by Honam Province & Grilled Pork Belly. Untuk kamu yang muslim, kamu bisa mencicipi sup kimchi serta side dish lezat. Jenis makanan lain yang bisa kamu cicipi adalah Seasoned Deodeok, yakni salah satu hidangan era Joseon, yang dibuat dari akar dari tanaman bunga bernama ilmiah Codonopsis Lanceolata.

honam-mukeunji-jangjakgui-samgyupsal-salam-korea-12

Honam Mukeunji & Jangjakgui Samgyupsal terletak di Yangpyeong, Gyeonggi-do. Suasa restoran ini masih sangat kental nuansa tradisional dan tentu saja hangat. Kalau kamu mampir ke Yangpyeong, mampir ke tempat ini adalah keharusan ya, Jeolchin!

honam-mukeunji-jangjakgui-samgyupsal-salam-korea-7

  • Alamat: Sindae-gil, Okcheon-myeon, Yangpyeong, Gyeonggi-do, Korea Selatan
  • Telepon: +82 31-775-1038

 

Profile photo of adelleda
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially Jung Hae In oppa... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^