Main ke Rumah Pinocchio di Hassla Art Museum

0

hassla-art-16

SALAMKOREA.COM – “Hati-hati kalau bohong nanti hidungnya panjang seperti Pinocchio.” Kamu tentu pernah mendengar kisah tentang boneka kayu yang hidungnya akan memanjang saat ia berbohong. Terinspirasi dari kisah boneka kayu dan ayahnya ini, didirikanlah Hassla Art Museum yang bertempat di Gangneung.

hassla-art-11 hassla-art-5 hassla-art-13 hassla-art-21 hassla-art-24

Museum yang berada di area seluas sekitar 24 hektar ini mendapatkan nama “Hassla” dari nama kota Gangneung pada era dinasti Silla. Di sini dipamerkan karya seni mulai dari para seniman kontemporer. Kamu bisa menemukan berbagai benda seni seperti guci, boneka kayu, instalasi, lukisan, patung pahat, dan lain sebagianya. Temanya pun bermacam-macam, yang paling menarik perhatian adalah tokoh Pinocchio yang menjadi bintang utama di museum ini.

hassla-art-17 hassla-art-20

Untuk menjelajah keseluruhan museum ini kamu membutuhkan waktu satu setengah jam sampai dua setengah jam. Kalau lelah berkeliling, kamu juga bisa menemukan kafe yang letaknya di salah satu puncak museum. Dari sini, kamu bisa memandang ke laut lepas dan juga perbukitan Gangneung.

hassla-art-1

Ada banyak spot foto yang Intagramable dan juga menarik. Selain itu, kamu juga bisa membeli cenderamata yang dijual dengan harga mulai 15.000 won. Tips bagi kamu yang ingin mengunjungi museum ini adalah selalu pastikan memori hape kamu cukup. Karena terlalu banyak tempat menarik di dalam museum, jadi sulit untuk tidak berhenti untuk sekedar mengabadikan momen.

hassla-art-26

Tiket Masuk:

Taman: Individual 6,000 won/Grup 5,000 won
Museum: Individual 7,000 won/Grup 6,000 won
Park & Museum: Individual 10,000 won/Grup 9,000 won

Cara Menuju ke Hassla Art Museum 
Cara 1: Naik bus antar kota ke Terminal Bus antakota Gangneung. Dari terminal naik bus 111, 112, atau 113 menuju Hassla Art World.

Cara 2: Naik kereta ke stasiun Jeongdongjin. Lalu naik taksi ke Hassla Art World (sekitar 10 menit).

Cara 3: Naik kereta ke stasiun Jeongdongjin. Lalu naik  shuttle bus di Sun Cafe ke Hassla Art World mulai jam 09:00 -14:00 (setiap satu jam). Bus hanya tersedia di akhir pekan Sabtu-Minggu.

Cara 4: Naik Bus Express ke Gangneung, lalu dari terminal naik taksi ke Hassla Art World selama 30 menit.

 

Profile photo of adelimaa
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply