Coffee Cupper Museum, Tempat Wajib Pecinta Kopi

0

coffee-cupper-9

SALAMKOREA.COM – Nikmat rasanya jika bisa menyesap secangkir kopi hangat di tengah udara sejuk musim semi di Korea. Atau, sekedar untuk melepas penat setelah seharian beraktivitas dimana pun kamu berada. Kopi selalu memiliki tempat khusus di hati penggemarnya. Inilah yang mendorong didirikannya Cofffee Cupper Museum yang terletak di Gangneung.

coffee-cupper-2

Carol Song saat memberikan penjelasan tentang kopi.

Kalau kamu berkunjung ke sini, kamu akan disambut oleh Carol Song yang dengan senang hati menjelaskan mengenai sejarah kopi. Di sini, kamu bisa belajar banyak hal tentang kopi. Mulai dari alat pembuat kopi dari masa ke masa, jenis-jenis kopi dari seluruh dunia, hingga cara membuat kopi “mahal” meski pun kamu hanya memiliki alat sederhana di rumah.

coffee-cupper-3

coffee-cupper-6

Coffee Cupper Museum ini terletak di sebuah gedung yang terdiri dari lima tempat pameran dan tiga tempat “experience” di mana kamu bisa menjajal sendiri untuk membuat kopi. Di lantai dasar ada kafe yang menyediakan aneka jenis minuman seperti kopi dan teh juga camilan.

Tiket Masuk:

Untuk bisa merasakan pengalaman di museum ini, kamu cukup membayar tiket masuk Coffee Cupper sebesar 5.000 won (dewasa) dan 4.000 won (anak-anak). Kamu ikut merasakan cara membuat kopi dengan biaya 10.000 won (minimal 2 orang).

coffee-cupper-8

Cara ke Coffee Cupper: 

  • Kamu bisa menggunakan bis nomor 507.
  • Ke museum: Naik bus di Gangneung Royal Apt. station pukul 06:00/12:00/17:00.
  • Dari museum: Naik bus di Wangsangol station pukul 07:20/13:20/18:10.

 

Profile photo of adelimaa
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply