Jalan-Jalan ke Buam-dong, Ini 3 Tempat Wisata Tersembunyi

0

SALAMKOREA.COM – Korea Selatan enggak melulu Namsan Tower atau Myeongdong. Kamu harus mampir ke Buam-dong, apalagi kalau kamu ngaku penggemar Gongyoo Oppa.  Buam-dong bisa jadi tempat penggemar drama Coffee Prince, berkumpul karena di sinilah letak rumah “Si Coffee Prince”. Alamatnya adalah Sanmotoonge Cafe: 97-5 Buam-dong, Jongno-gu, Seoul.

jalan-jalan-ke-buam-dong-surga-makanan-enak-dan-spot-foto-tersembunyi

Source: Dramafever

Selain sebagai lokasi drama, Buam-dong sebenarnya masih jauh dari keramaian turis yang enggak akrab sama lokasi-lokasi wisata di Seoul. Namun, kini tempat ini sudah semakin ramah turis, lho. Umumnya, tempat ini lebih terkenal di kalangan orang Korea karena perpaduan menawan antara budaya modern dan bangunan tradisionalnya, seperti dikutip dari KTO Jakarta.

Tak hanya tempat-tempat yang artistik, ada pula beragam restoran terkenal dan toko-toko unik bersembunyi di sepanjang jalan yang berliku-liku. Jika ingin mengunjungi tempat yang pas untuk melarikan diri sejenak dari keramaian kota, maka berkunjunglah ke Buam-dong.

Peta atraksi Buam-dong

Peta atraksi Buam-dong

 

Perpaduan Budaya Modern dan Tradisional

Paviliun di Seokpajeong

Paviliun di Seokpajeong

Salah satu yang terkenal di kalangan masyarakat Korea adalah seokpajeong. Tempat ini dulunya adalah sebuah vila kerajaan Heungseon Daewongun, Ayah dari Kaisar Gojong. Sekarang terletak di dalam area Museum Seoul. Museum ini ada untuk melestarikan keindahan tradisional sambil memamerkan pesona seni modern.

20718c1e1cbf0be27fb2848ca751a496_1522902

Seokpajeong & Seoul Museum

Seokpajeong & Seoul Museum

Kamu dapat mencapai Seokpajeong dengan menuju lantai tiga dari museum. Tempat ini dikelilingi oleh pohon-pohon pinus membuat suasana nyaman untuk menyendiri. Karena berlokasi di kaki gunung Inwangsan, tempat ini pun menawarkan pemandangan dari Gunung Bugaksan, serta hutan pinus merah yang rimbun. Seokpajeong merupakan tempat yang cocok dikunjungi untuk mendapatkan ketenangan di dalam kota yang sibuk. Jadi kalau kamu sudah bosan dengan keramaian, Buam-dong adalah pilihan yang tepat.

  • Alamat: 4-1, Changuimun-ro 11-gil, Jongno-gu, Seoul.
  • Petunjuk arah: Stasiun Gyeongbokgung (Subway Seoul line 3), Pintu keluar 3. Naik taksi sekitar 8 menit.
  • Jam operasional: Museum Seoul 10:00:18:00 (Pendaftaran terakhir 17:00)/Paviliun Seokpajeong 12:00-16:00 (Pendaftaran terakhir 15:30) *Hari Senin tutup
  • Pendaftaran: Dewasa 9,000 won/Mahasiswa, 7,000 won/Siswa sekolah dasar-sekolah menegah atas, 5,000 won/Anak-anak 4,000 won.
  • Pertanyaan: +82-2-395-0100 (Bahasa Korea).

 

Galeri Sumpit Pertama Nasional, Chopsticks House

Chopsticks House merupakan galeri pertama di Korea yang khusus memamerkan sumpit. Di sini dipamerkan beragam jenis sumpit yang sengaja dibuat oleh seniman. Dengan datang ke sini, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan unik yang tak biasa. Mulai dari interior hingga sumpit itu sendiri. Material dari sumpit yang dipamerkan pun terbuat dari berbagai jenis dan dipilih secara hati-hati. Mulai dari kayu, hingga kerang yang dipernis secara alami. Selain dipamerkan, sumpit di sini pun bisa dibeli untuk dihadiahkan sebagai buah tangan, lho.

 

Chopsticks House

Chopsticks House

Chopsticks House

  • Alamat: 142-1, Changuimun-ro, Jongno-gu, Seoul
  • Petunjuk arah: Stasiun Gyeongbokgung (Kereta bawah tanah Seoul line 3), Pintu keluar 3. Naik taksi sekitar 8 menit
  • Jam operasional: 10:00-19:00 *Hari Senin tutup
  • Harga: Mother-of-pearl chopsticks 55,000 won/Colored chopsticks 30,000 won
  • Pertanyaan: +82-2-3419-0119 (Bahasa Korea)

NO COMMENTS

Leave a Reply