Sekilas Gambaran Gaya Hidup Kalangan Menengah di Korea

0

SALAMKOREA.COM – Di drama kamu tentu sering melihat bagaimana tokoh utama begitu berusaha untuk bisa mendapatkan uang atau melakukan banyak pekerjaan paruh waktu. Bukan sekedar fiksi, nyatanya Korea Selatan kini berada di peringkat keenam untuk urusan biaya hidup yang cukup tinggi seperti dilansir dari Chosun Ilbo. Jadi seperti apa sih, gaya hidup berbagai kalangan di Korea?

Ada kalangan bawah, kalangan menengah, dan kalangan atas alias chaebol.  Untuk gaya hidup kalangan menengah di Korea, nyatanya enggak beda jauh kok sama masyarakat kebanyakan di Jakarta. Punya kebiasaan sehari-hari yang bisa dibilang normal, bekerja, suka skip makan siang, ngopi di kafe, sampe ketergantuan smartphone dan punya waktu yang super terbatas buat keluarga.

Dikutip dari Chosun Ilbo, sekitar 65,4 persen rumah tangga di Korea bisa digolongkan dalam kalangan menengah jika dilihat dari pendapatan mereka. Kok bisa? Per tahun 2014, rata-rata pendapatan dari rumah tangga empat orang adalah 3,76 juta won atau sekitar Rp48,4 juta.

Tapi, apa yang membuat mereka termasuk kalangan menengah dan bagaimana kehidupan mereka sehari-hari, ya? Survei dari NH Investment Securities pada 1,128 orang di usia 30 hingga 50an bisa memberikan kamu gambaran sekilas mengenai gaya hidup masyarakat Korea, seperti dikutip dari Chosun Ilbo berikut ini:

Sekilas Gambaran Kehidupan Masyarakat Korea Kalangan Menengah

Profile photo of adelimaa
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply