Incheon Kota Internasional dengan Populasi Asing Terbesar

image

SALAMKOREA.COM – Dengan populasi 2,9 juta jiwa, Incheon menjadi kota terbesar ketiga di Korea Selatan. Kota ini bahkan telah lama ada sejak masa Joseon, lho. Meski tergolong kota yang kecil, namun masa depan kota ini bisa dibilang begitu cemerlang karena perkembangannya yang pesat.

Berbeda dengan kota lainnya, Incheon memiliki potensi untuk tumbuh dan pembangunan nasional tidak dapat tercapai jika Incheon tidak maju, seperti dilansir dari Chosun Ilbo. Rencana pertumbuhan Incheon adalah dengan adanya zona bebas ekonomi yang berpusat di daerah Cheongra, Songdo dan Yeongjong.

Label sebagai Kota Internasional (IFEZ) pertama kali diberikan tahun 2003, dan sejak saat itu menarik banyak minat dari korporasi dan UN, rumah sakit serta organisasi pendidikan. Pada November lalu, Universitas Ghent, Belgium membuka cabang di IFEZ, menjadi sekolah Eropa pertama yang dibuka di Korea. Selain itu Universitas Utah, Amerika Serikat juga membuka cabang di Songdo, menggenapkan jumlah Universitas dengan cabang lokal menjadi empat. Universitas New York di Stony Brook membuka kampus di Songdo pada tahun 2012, diikuti oleh Universitas George Mason University pada Maret 2012.

Songdo Kota Internasional yang Modern
Songdo yang merupakan bagian dari Incheon menawarkan kemegahan sebuah kota Internasional. Alasan mengapa Kota Internasional Songdo (IFEZ) menjadi tujuan populer bagi pebisnis internasional adalah karena fasilitas yang diberikan serta infrastruktur yang memadai untuk semua yang bekerja di area tersebut.

image

image

Hanya butuh waktu 20 menit dari bandara Internasional Incheon dan bisa terbang ke 61 negara tujuan asia kurang dari 3 jam termasuk Beijing dan Tokyo. Incheon telah menjadi gerbang Korea menuju dunia. Hal tersebut sudah tidak asing lagi, sejak tahun 1880-an pelabuhan Incheon telah menjadi tempat orang dan barang keluar masuk negeri ini. Tidak heran jika pertumbuhannya begitu cepat.

Pelabuhan Incheon menghubungkan Korea dengan 10 pelabuhan di Cina. Sementara terminal kargo berperan penting dalam perdagangan internasional. Berdasarkan data, pertumbuhan paling pesat terjadi pada tahun 2013 ketika kargo dan perkapalan masuk melalui pelabuhan ini.

Incheon Menghubungkan Budaya
Pelabuhan membuat Incheon menjadi kota kosmopolitan bahkan sebelum multikultur muncul di Korea. Sebagai salah satu pelabuhan terdekat ke Cina, banyak imigran Cina yang tinggal di Incheon dan yang kini dikenal dengan Chinatown. Dengan banyaknya warga Cina yang tinggal di Incheon, tidak hanya mengubah kota dan kebudayaan Korea di sana. Salah satu makanan populer adalah Jajangmyeon yakni menu mi Cina yang sangat digemari orang Korea. Makanan ini berasal dari Incheon. Dengan lebih dari 60.000 warga asing, Incheon menjadi kota terbesar kedua dengan warga non Korea setelah Seoul.

image

 

Profile photo of adelleda
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially Jung Hae In oppa... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^