Selalu Tertutup untuk Umum, Jipbokheon Akhirnya Dibuka

SALAMKOREA.COM – Dengan datangnya musim semi, Istana Changgyeonggung menyambut wisatawan untuk menikmati Jipbokheon. Bagian istiana ini pun dirombak dan didekorasi menjadi sebuah perpustakaan kecil, Jipbokheon akan dibuka luas untuk umum hingga 15 April 2018. Sebelumnya, bagian istana ini tertutup untuk umum jadi musim semi adalah momen langka yang bisa kamu dapatkan jika ingin mengunjungi istana ini.

Sebagai bagian dari Istana Changgyeonggung, Jipbokheon dulu digunakan sebagai tempat tinggal sementara para selir raja di era Joseon. Selain itu, tempat ini juga dikenal sebagai tempat kelahiran Pangeran Sado, yang kisahnya diangkat ke dalam film The Throne (2014), dan Raja Sunjo, raja ke-23 di era pemerintahan Joseon. Bisa dibilang bahwa tempat ini memiliki nilai sejarah yang besar, apalagi kisah pangeran Sado yang kontroversial hingga kini.

Jika kamu kesana pada liburan musim semi ini, kamu diperbolehkan masuk dan melihat ke dalam bangunan Jipbokheon, yang biasanya tertutup untuk umum di hari biasa. Berbagai buku yang berisi kehidupan di dalam istana di era Joseon dipajang dan dapat dibaca pengunjung. Namun, sayangnya, buku-buku ini hanya tersedia dalam bahasa Korea. Jadi, kalau kamu tidak paham hangul, silahkan menikmati sensasi melihat tempat bersejarah ini saja ya, Jeolchin.

Informasi Tambahan

☞ Periode Acara: 20 Maret – 15 April 2018 *Istana tutup tiap Senin

☞ Jam Buka

  • Februari – Mei, September – October: 09:00–18:00
  • Juni – Agustus: 09:00–18:30
  • November – Januari: 09:00–17:30
  • Tiket dijual hingga 1 jam sebelum loket tutup.

☞ Alamat: 185, Changgyeonggung-ro, Jongno-gu, Seoul

☞ Petunjuk Arah: Stasiun Hyehwa (Seoul Subway jalur 4), Exit 4. → Jalan lurus sekitar 300 meter → Seberangi jalan, belok kiri lalu jalan lurus sekitar 300 meter.

☞ Biaya Masuk: Dewasa 1.000 won/Remaja 500 won

* Gratis biaya masuk untuk anak-anak usia 0-6 tahun, lansia (usia 65 ke atas), dan pengunjung yang mengenakan hanbok.

* Untuk jadwal yang lebih lengkap dan biaya lainnya, silakan lihat di situs resmi.

☞ Website Istana Changgyeonggung: cgg.cha.go.kr (bahasa Korea, Inggris, Jepang, China)

☞ Adnministrasi Warisan Budaya: www.cha.go.kr (bahasa Korea, Inggris, Jepang, Chinesa)

☞ 1330 Korea Travel Hotline: +82-2-1330 (bahasa Korea, Inggris, Jepang, China, Rusia, Vietnam, Thailand, Melayu)