Ngaku Penggemar KDrama? Wajib Kunjungi Tempat Ini!

kim-woo-bin-9

SALAMKOREA.COM – Siapa yang tak ingin merasakan kesempatan untuk berdiri di tempat yang sama dengan tokoh utama dalam drama? Atau merasakan suasana romantis di tempat yang biasa muncul di drama? Wah, kalau punya kesempatan berkunjung ke Korea, 10 tempat ini wajib dikunjungi oleh semua penggila drama Korea!

1. Hapcheon Image Theme Park
Jika menonton film “Taekgukgi : Brotherhood of War” yang berhasil melambungkan nama Won Bin, tentunya mengenal tempat ini. Hapcheon Image Theme Park mempunyai luas 231.404 meter persegi dan terletak di Gahori, Yongju-myeon. Tempat yang berlatar belakang kondisi Korea pada tahun 1950 ini dimiliki oleh KBS dan MBC. 

Lebih dari sebuah lokasi syuting, tempat  ini memberikan gambaran bagi para pengunjung mengenai sejarah Korea pada masa itu, terutama sejarah Korea Selatan dan Korea Utara.

2. Myeong-dong Cathedral

Myeong-dong Cathedral adalah gereja umat Katholik Roma pertama di Korea Selatan. Daya tarik utama dari tempat ini adalah arsitekturnya yang indah dan strukturnya yang gothic. Tak heran jika ada beberapa serial Korea yang memakai Myeong-dong Cathedral yang  berada di Seoul ini sebagai tempat syuting. Tercatat drama tv “You Are Beatiful” menggunakan katedral untuk memperindah adegan antara Park Shin Hye yang berperan sebagai Go Minam dan Jang Geun Seok yang berperan sebagai Hwang Tae Hyeong.

3. Sungai Cheonggyecheon
Nama sungai Cheonggyecheon yang terletak di Seoul ini mungkin bukanlah nama yang mudah dilafalkan oleh lidah orang Indonesia. Namun begitu, keberadaanya berhasil memberikan nuansa lain di tengah kepadatan kota. Sungai yang dulunya kotor ini sekarang menjadi sudut yang menyenangkan bagi warga setempat dan wisatawan.

Tak heran jika dalam film “Jeon Woo Chi” yang dibintangi aktor Kang Dong Won serta Im Soo Jeong menjadikan sungai ini sebagai lokasi syuting untuk beberapa adegan.  aPada malam hari di Sungai Cheonggyecheon ini diadakan pertunjukan candlelight fountain yang menarik. Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk bersantai di tempat ini sejenak saat berkunjung ke Seoul.

4. Sungyukwan University
Sungyukwan University adalah kampus beraliran konfusianisme yang berdiri sejak tahun 1938. Nama kampus ini semakin dikenal publik luar Korea seiring dengan populernya drama “Sungkyukwan Scandal” dibintangi Song Joong Ki yang juga salahs atu mahasiswa di Universitas ini.

Tidak hanya Song Joong Ki, beberapa artis Korea Selatan seperti Ji Hyun Woo (Becomming Billionare), Moon Geun Young dan Go Hye Sun yang membintangi “God of Study” juga meimba ilmu di Universitas ini. Bangunan Sungkyukwan University berada di 2 lokasi sekaligus. Jurusan Ilmu Kemanusiaan dan Sosial terletak di Myeongnyun Dong, Jongno-gu, di pusat Seoul. Sedangkan jurusan Ilmu Pengetahuan di Cheoncheon Dong, Jangan Gu, Suwon.

5. Full House
Salah satu daya tarik dari drama “Full House” selain dari segi cerita adalah ornamen syuting yang memesona. Mulai dari model pakaian hingga rumah “Full House” yang dalam cerita itu dihuni oleh pasangan Yeong Jae (diperankan oleh Rain) dan Ji Eun (diperankan oleh Son Hye-kyo).

Di Korea, rumah Full House ini lantas menjadi ramai dibicarakan sejalan dengan kepopuleran serial tersebut. Kini, rumah dengan gaya minimalis modern tersebut menjadi salah satu tujuan wisata yang wajib dikunjungi jika berpergian ke Korea. Rumah yangberada di bibir pantai Incheon ini sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja.

6. N Seoul Tower
N Seoul Tower adalah salah satu landmark kota Seoul yang terletak di puncak gunung Namsan. Disinilah tempat syuting beberapa adegan “Boys Before Flower” dan “Princess Hours”.

Menara yang dibangun sejak tahun 1969 di dalamnya terdapat Teddy Bear Museumyang menjadi tempat syuting “Princess Hours” saat adegan Chae-gyeong berjalan bersama nenek sang calon raja Lee Shin. Nah, jangan lewatkan N Seoul Tower sebagai salah satu destinasi wajib saat berkunjung ke Seoul.

7. Nami Island
Bagi penyuka serial drama “Winter Sonata” yang romantis, pemandangan Nami Island tentu sudah tidak asing lagi. Berada di Chuncheon, Gangwon-do, tempat ini memang sangat indah dan memesona. Jajaran pohon yang rapi baik saat sedang meranggas maupun saat musim semi sama-sama memberikan nuansa keindahan.

Belum lagi pepohonan lain yang tidak hanya memberikan pemandangan hijau, tapi juga kuning dan merah. Di pulau para penggemar Choi Ji-woo dan Bae Yong Joon dapat merasakan sensasi romantis yang biasa muncul di dalam drama.

8. Banpo Bridge
Banpo Bridge membelah sungai Han dan menghubungkan menghubungkan Seocho dan Yungsan di pusat Kota Seoul. Yang menarik samping kanan dan kiri jembatan kokoh ini memancarkan air yang bersumber dari Sungai Han.

Air mancur ini diperindah dengan cahaya warna-warni LED. Sehingga jika dari kejauhan  air mancur itu akan memancarkan beraneka warna, seperti merah, kuning dan biru.

Ada sekitar 190 ton air yang berhasil dipancarkan air mancur melalui 9.380 lubang dalam setiap menitnya di sepanjang sisi kanan dan kiri jembatan. Nah, karena keindahannya inilah maka ‘jembatan ini sering digunakan untuk syuting video klip dan drama serta film Korea seperti “Super Junior” dan serial “Boys Before Flower.”

9. Lotte World
Bagi penggemar drama “Boys Before Flower” tentu sudah tidak asing lagi dengan taman bermain indoor terbesar di dunia ini. eberapa adegan drama yang berhasil melambungkan nama Lee Min Ho ini diambil di Lotte Hotel World. Seperti saat Ji-Hoo (Kim Hyun-Joong) mengadakan pesta selamat datang untuk kekasihnya.

Serial Stairway to Heaven juga memilih arena ice skating Lotte World sebagai lokasi pengambilan gambar. Lotte World terletak di jantung kota Seoul tepatnya di Seoul-si Songpa-gu Jamsil-dong 40-1 sebelah selatan Han River.

10. Myeongdong
Surga belanja Korea Selatan adalah kawasan Myeongdong. Kini, tempat ini tidak hanya menjadi tujuan destinasi wisata belanja namun juga sering menjadi lokasi syuting dua serial drama terkenal yakni “Princess Hours” dan “Boys Before Flowers”.

Disinilah Lee Shin dan Chae-gyeong berciuman dalam salah satu episode “Princess Hours”. Sedangkan “Boys Before Flower” menjadikan restoran The Farmer’s Table di kawasan Myeongdong menjadi lokasi pengambilan beberapa gambar.

 

Profile photo of adelleda
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially Jung Hae In oppa... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^