Liburan Musim Semi di Korea: 5 Café Idola yang Wajib Dikunjungi Penggemar Kpop

SALAMKOREA.COM – Salah satu mimpi penggemar Kpop adalah untuk dapat bertemu dengan idolanya. Nah, jika berkunjung ke tempat asal mereka di Korea Selatan, tentu tidak lengkap jika tidak mendatangi café atau restoran milik para idola. Apalagi, liburan musim semi di Korea bisa jadi musim yang paling ideal untuk “berburu” oppa di kafe terdekat. Yuk cari tahu siapa saja idola Kpop yang memiliki café dan restoran di Seoul dan bisa kamu jadi destinasi saat liburan musim semi di Korea.

1. Mouse Rabbit

Café milik member Super Junior, Yesung ini dikelola langsung oleh orang tua Yesung dan adiknya Kim Jong Jin. Terletak di Gwangjin-gu, dekat Universitas Konkuk. Interior di tempat ini didesain khusus oleh Yesung dan sang adik Jong Jin. Café ini memiliki ruang bawah tanah yang memyerupai goa tempar kelinci tinggal. Nama café ini terinspirasi dari Shio Yesung dan adiknya.

2. AND Here Café

Ini adalah café milik member BIGBANG Seungri yang terletak di Dongsu-gil. Café ini didesain dengan interior modern dan memiliki teras yang nyaman. Café yang dikelola sendiri oleh ibu dari Seungri ini tak hanya menyediakan makanan dan minuman yang lezat. Penggemar yang datang bisa mendapatkan cangkir yang ditandatangani oleh para member BIGBANG.

3. Hwang’s Eel Restaurant

Restoran yang satu ini dimiliki oleh member CNBlue Kang Min Hyuk dan dikelola oleh orang tuanya sendiri. Jika kamu ingin mencicipi menu masakan belut yang lezat serta octopus pedas maka wajib datang ke tempat ini. Restoran ini berlokasi di area Yeongdeungpo. Jika masuk ke restoran ini, kamu bisa menemukan kertas warna warni tempat penggemar menuliskan pesan untuk sang idola. Tak hanya itu, ayah Minhyuk pun dengan ramah menemui pelanggan dan tidak menolak untuk foto bersama, lho.

4. MOM House

Jika idola lain memiliki café dan restoran, Kyuhyun Super Junior menawarkan tempat menginap. Ini tentu akan menjadi pengalaman yang unik bagi para penggemar KPop. Tahun lalu, Kyuhyun membuka MOM House, sebuah penginapan dengan 60 guesthouse yang dikelola oleh keluarganya. Di tempat ini, kamu tak hanya bisa menginap tapi juga menikmati suasana Seoul dari Myeongdong. Terdapat café De ete Espresso juga teras di lantai teratas untuk menikmati pemandangan kota yang indah.

5. Inchang Jjuggumi

Yang satu ini adalah restoran yang terletak di Guri, Gyeonggi-do miliki orang tua Dongwoo Infinite. Di tempat ini penggemar bisa mencicipi menu octopus yang lezat dan rasa yang pedas khas Korea.

6. Viva Polo

Member EXO Chanyeol juga memiliki sebuah restoran yang dikelola oleh sang ibu. Café ini menyediakan berbagai menu masakan Italia yang menyajikan berbagai pasta, pizza, dan salad. Tak hanya menyantap makanan, penggemar juga bisa melihat berbagai atribut EXO yang dipasang di café.