Seoul Masuk Daftar 52 Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi di 2015

7

150119_seoul_NYT_3

Seoul, ibukota Korea Selatan, masuk dalam daftar 52 destinasi wisata yang wajib dikunjungi di tahun 2015 versi New York Times. Seoul berada di urutan ke-33 dan menjadikannya salah satu dari beberapa destinasi wisata di Asia yang wajib dikunjungi.

Lima puluh dua kota dan negara yang dipilih oleh New York Times (NYT) tahun ini adalah destinasi-destinasi yang dulunya adalah tempat wisata yang jarang dikunjungi, tapi sekarang menjadi kota yang familiar bagi traveler dunia.

Kolumnis Elisabeth Eaves, penulis untuk sesi Seoul, merekomendasikan kepada pembaca untuk mengunjungi 3 tempat di Seoul: Dongdaemun Design Plaza (DDP), Museum Nasional Seni Modern dan Kontemporer cabang Seoul dan Museum Hangeul Nasional.

150119_seoul_NYT

Dongdaemun Design Plaza (DDP) adalah fasilitas entertainment dan pameran multi fungsi yang dibangun di bekas stadion baseball Seoul. Tempat ini mendapat banyak sorotan ketika pembangunan karena didesain oleh arsitek Zaha Hadid. NYT menyebut bahwa tempat ini tampak seperti “pesawat luar angkasa perak” dengan penjelasan bahwa kawasan itu dulunya adalah “kawasan belanja kuno” tapi “tempat pameran neo-futuristik dan curvilinear ini telah membantu mengubah kawasan di sekitarnya menjadi tempat desain internasional”.

MMCA-131023-1 MMCA-131023-2

Harian NYT juga merekomendasikan pecinta seni untuk mengunjungi Museum Nasional Seni Modern dan Kontemporer (MMCA) cabang Seoul. Cabang Seoul ini dibuka pada tahun 2011 dan menjadi cabang ketiga MMCA, selain cabang Gwacheon di Provinsi Gyeonggi dan cabang Deoksugung yang berlokasi di dalam Istana Deoksugung. Cabang Seoul yang baru ini telah dipuji dan dicintai oleh banyak pecinta seni karena menawarkan akses yang mudah untuk menikmati seni bagi orang-orang di tengah-tengah kota.

150119_hangeul_museum_2 150119_hangeul_museum_3

Terakhir NYT juga merekomendasikan orang-orang mengunjungi Museum Hangeul Nasional yang dibuka tahun lalu. Museum ini didedikasikan untuk alfabet Korea, Hangeul, dimana sistem penulisannya “banyak dikagumi dan sangat rasional”.

Setiap tahun New York Times memilih 52 kota dan negara yang baru muncul dalam radar orang jetset, berdasarkan rekomendasi dari para koresponden dan jurnalis mereka di seluruh dunia. Untuk daftar tahun ini, NYT mengatakan bahwa lokasi yang dipilih adalah yang mengandung sejarah atau mengalami transformasi yang inovatif.

Bagaimana Jeolchin, setuju dengan pilihan New York Times?

 

SOURCE korea.net
Profile photo of Kanya Prasetyo
Kdramas addict. My Oppas' fan.

7 COMMENTS

Leave a Reply