Akhirnya Situs Pariwisata Korut Bisa Diakses dari Korsel

akhirnya-situs-pariwisata-korut-bisa-diakses-dari-korsel-salam-korea

SALAMKOREA.COM – Setelah beberapa dekade, akhirnya situs pariwisata Korea Utara DPR Korea Tour bisa diakses dari Korea Selatan. Sudah bukan rahasia lagi jika Korea Selatan memblokir semua situs web Korea Utara berdasarkan Undang-Undang Keamanan Nasional negeri Ginseng tersebut.

Dilansir dari Chosun Ilbo, dengan adanya pengecualian ini akhirnya memicu spekulasi di masyrakat mengenai rencana yang telah diperdebatkan oleh pemerintah belakangan ini. Dalam rencana tersebut, setiap warga Korea Selatan dapat mengunjungi Korea Utara dengan tujuan untuk meningkatkan hubungan antara kedua Korea.

Sebagai catatan untuk kamu, situs pariwata Korea Utara ini sudah dibuka sejak tahun 2017 silam. Dalam website tersebut pun menampilkan keindahan wisata Korea Utara mulai dari daerah Wonsan, Gunung Kumgang, Gunung Baekdu, dan tempat wisata lainnya. Situs ini pun cukup lengkap dan dapat diakses dengan lima bahasa yaitu, Bahasa Inggris, Korea, Cina, Rusia, dan Jepang. Bahkan, website ini juga memuat informasi lengkap mengenai cara mendapatkan visa, destinasi wisata, hingga kegiatan yang dilakukan oleh peminpin Korea Kim Jong Un.

Baca juga: Korea Utara Semakin Membuka Sektor Pariwisata

Menurut Kementerian Intelijen dan Penyatuan Layanan Nasional Korea Selatan, dapat diaksesnya situs tersebut sudah diketahi. Meski demikian, dibatasi atau tidaknya akses ke website ini menjadi wewenang dari Komisi Standar Komunikasi Korea. Sementara, komisi pun mengklaim bahwa belum ada permintaan untuk menindaklanjuti mengenai akses ke website ini.

Dikutip dari Chosun Ilbo, seorang mantan pejabat NIS menyatakan bahwa situs web Korea Utara seperti ini sedang diabaikan karena pemerintah saat ini fokus untuk mempromosikan pertukaran antar-Korea. Sehingga, hal-hal seperti ini akan lebih banyak terjadi di masa depan.

 

 

Profile photo of adelimaa
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^