Tujuh Tempat Ski dan Snowboard Favorit di Korea Selatan

2

Musim dingin telah tiba! Salah satu hal favorit yang dilakukan saat musim dingin adalah ski dan snowboarding. Banyak wisatawan yang datang ke Korea Selatan untuk melakukan kedua aktivitas ini. Hampir tiga perempat wilayah dari Korea Selatan terdiri dari gunung-gunung. Maka, banyak tempat yang bisa dikunjungi untuk ski dan snowboard. Kali ini, kita akan melihat tujuh tempat ski dan snowboard favorit di Korea Selatan.

1. Yongpyong Resort

Ski Yongpyeong Resort

Yongpyong Resort adalah tempat ski dan snowboard terbesar di Korea Selatan. Yongpyong Resort merupakan tempat yang lengkap sehingga baik untuk semua pemain ski. Tempat ini memiliki 28 turunan yang terbagi dalam level pemula, menengah, handal, dan ahli. Di antara 28 turunan ini, turunan Rainbow, Gold, dan Mega Green yang paling populer. Yongpyong Resort terletak 3 jam jauhnya dari Seoul. Mega Green adalah pilihan paling tepat untuk pemula dengan panjang lintasan 700 meter.

2. HIGH1 Resort

ski high1 resort

Penawaran terbaik dari HIGH1 Resort adalah salju yang putih bersih dan lembut. Salju yang lembut ini dapat melindungi pemain ski pemula dari luka ketika jatuh. Turunan favorit di tempat ini adalah Victoria, Hera, dan Apollo.

3. Phoenix Park

ski phoenix park

Phoenix Park berjarak 2 jam dari Seoul. Banyak universitas di Korea Selatan yang mengirim murid-muridnya untuk aktivitas kelompok dan pelajaran ski ke Phoenix Park. Tempat ini populer dengan kehandalannya dalam menangani pengunjung dalam jumlah besar. Phoenix Park dilengkapi dengan restoran, toko, dan ruangan-ruangan untuk beristirahat.

4. Vivaldi Park

ski vivaldi park

Vivaldi Park merupakan tempat ski dan snowboard yang mungkin paling populer di kalangan anak muda (remaja). Vivaldi Park hanya berjarak 1 jam saja dari Seoul. Meskipun tidak memiliki ciri yang terlalu spesial, lintasan di Vivaldi Park memiliki bentuk yang bagus dan nyaman. Tempat ini juga memiliki banyak pilihan lintasan bagi semua tingkatan.

5. Konjiam Resort

ski konjiam resort

Salah satu hal yang spesial dari Konjiam Resort adalah tempat ini hanya menerima 7000 pengunjung tiap harinya. Pembatasan pengunjung ini membuat Konjiam Resort tidak terlalu penuh sehingga para pengunjung dapat menikmati pengalaman ski dan snowboard yang nyaman. Konjiam Resort terletak 90 menit jauhnya dari Seoul. Namun, kualitas salju di sini tidak sebaik yang lain. Konjiam Resort bergantung pada salju buatan karena temperatur lokasinya yang hangat.

6. Muju Deukyusan Resort

ski muju resort

Muju Deukyusan Resort juga merupakan salah satu tempat ski dan snowboard terbesar di Korea Selatan. Namun, karena temperatur yang hangat, Muju Deukyusan Resort juga mengandalkan salju buatan.

7. Alpensia Resort

ski alpensia resort

Alpensia Resort adalah resort utama bagi para atlet yang akan berlaga dalam 2018 Winter Olympic. Jaraknya hanya 5 menit dari Yangpyong Resort. Alpensia memang merupakan tempat bermalam bagi para atlet, tetapi para atlet akan berlatih di Yangpyong dan Phoenix. Meskipun lintasan di Alpensia bisa dikatakan kurang menarik bagi para profesional, Alpensia merupakan tempat yang sangat cocok bagi pemain ski pemula dan menengah. Di sini, mereka dapat berlatih untuk meningkatkan kemampuan mereka.

Itu dia tujuh tempat ski dan snowboard favorit di Korea Selatan. Jangan lupa untuk berkunjung ke sana untuk mencoba bermain ski atau snowboard bila datang ke Korea Selatan di musim dingin!

SOURCE CNN Travel
Profile photo of Hyacinta Louisa
a full-time fangirl | a football supporter | an extreme dreamer

2 COMMENTS

Leave a Reply