Sensasi Naik Kereta Uap di Desa Kereta Seomjingang!

0

Korea memang punya KTX, kereta ekspres super cepat yang jadi kebanggaan. Tapi bagaimana ya kalau kita kembali ke jaman dimana masih menggunakan kereta uap? Tentu ada sensasi berbeda. Jeolchin bisa merasakan bagaimana rasanya naik kereta uap seperti jaman dulu di provinsi Jeollanam-do, tepatnya di desa kereta di Seomjingang.

20140523001516_0koreanherald

Kenapa dinamakan desa kereta? Yap, kita akan menemukan jalur kereta api sepanjang sepuluh kilometer yang membentang dari stasiun Gokseong sampai stasiun Gajeong yang akan dilalui oleh kereta uap. Tak hanya sekadar menaiki kereta uap, selama perjalanan pun kita disuguhi pemandangan yang sangat indah. Saat musim semi kita bisa melihat bunga matahari disekitar jalur kereta yang tumbuh subur, dan gunung yang menjulang menambah suasana pedesaan yang asri.

Jika tidak ingin menaiki kereta, ada alternatif lain agar bisa lebih dekat dengan alam. Jeolchin bisa menaiki sepeda rel yang bisa dinikmati bersama keluarga. Selama kita menaiki sepeda kita akan disuguhi pemandangan sungai Seomjingang dan setiap musim panas biasanya akan ada festival olahraga yang diselenggarakan setiap tahun.

Tertarik untuk datang ke desa kereta ini?

20121212111308

fullsizephoto436626

758364_image2_1

NO COMMENTS

Leave a Reply