Koin-Koin Harapan di Cheonggye Akhirnya Dikumpulkan

cheonggyecheon

SALAMKOREA.COM – Aliran sungai Cheonggye memang jadi tempat berkumpul yang menyenangkan bagi masyarakat Korea. Tak hanya orang muda dan anak-anak, banyak keluarga yang suka menghabiskan waktu di tempat ini. Meski terletak di pusat kota, bukan berarti tempat ini tak memiliki daya tarik. Dipercaya bahwa kalau kamu melempar koin ke aliran sungai ini maka harapan kamu akan terkabul.

Nah, selama 11 tahun terakhir, koin-koin yang dilempar di aliran sungai Cheonggye berhasil mencapai hampir Rp4 milyar atau 350 juta won. Orang-orang banyak melemparkan koin sebagai bentuk permintaan atau harapan sejak Oktober tahun 2005.

Pemerintah Seoul mengatakan bahwa sekitar Rp222 juta koin berhasil dikumpulkan pada tahun pertama. Lalu Rp15 juta pada 2007, Rp44.5 juta pada 2008, dan Rp338 juta pada 2009.

PAda 2010, kampanye untuk memperkenalkan lagi lokasi ini berhasil membuat pendapatan dari koin harapan yang dilempar jadi meningkat Pada tahun 2010, berhasil mendapatkan Rp106 juta lalu Rp356juta pada 2011. Jumlah ini terus meningkat pada 2015 sebesar Rp680 juta dan Rp547 juta pada November tahun ini.

Sementara itu, sekitar 323.000 koin asing berhasil dikumpulkan selama 11 tahun ini. Semua koin akan diberikan untuk donasi.

Profile photo of adelleda
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially Jung Hae In oppa... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^