Liburan Musim Panas di Korea: Menjelajah Pulau Seungbong di Selatan Incheon

SALAMKOREA.COM – Liburan musim panas di Korea, enaknya jalan-jalan kemana, ya? Kamu bisa mencoba menjelajah pulau Seungbong yang hanya berjarak 40 km di selatan Incheon. Pulau ini  menawarkan pemandangan yang menakjubkan, lho. Kalau kamu mau bersantai sambil menikmati suasana tenang yang nyaman, maka tempat inilah jawabannya. Untuk mencapai tempat ini, ada dua pilihan. Kamu bisa berkendara dengan mobil atau menggunakan kapal feri dari pelabuhan Incheon dan hanya memakan waktu 1 jam. Sesampainya di pulau ini, kamu bisa jalan-jalan berkeliling untuk menikmati keindahannnya.

Seungbong 1

Setelah 10 menit dari dermaga, kamu bisa menemukan desa nelayan yang jauh dari hiruk pikuk kota. Pantai dengan pemandangan pasir putih dan air yang tenang akan menyambut kamu jika melangkah lebih jauh ke dalam pulau. Seungbong menjadi lokasi rekreasi keluarga yang sempurna, bahkan jika dihabiskan dengan teman-teman di akhir pekan.

Seungbong 2

Di sekitar pantai, ada hutan pinus yang tanahnya mudah dijelajahi bahkan untuk anak-anak sekalipun. Angin yang sejuk akan memberikan suasana nyaman dan menyenangkan. Di akhir jalan kecil dari hutan pinus, kamu bisa melihat langsung ke arah laut biru dan juga Mok Islet, salah satu daya tarik pulau ini.

Seungbong 3

Laut pasang adalah saat yang tepat untuk menikmati pemandangan. Ketika air surut, anak-anak bisa bermain di pantai dan menangkap hewan-hewan kecil. Karang yang terlihat pun turut menjadi daya tarik pulau ini.

Seungbong 4

Lebih jauh ke pinggir pulau, ada Taman Jurangjuk yang menawarkan pavilion tempat beristirahat setelah mengelilingi setengah pulau. Namun jika kamu tertarik untuk meneruskan perjalanan menjelajah pulau, maka bersiaplah melihat Pantai Mongdol. Di sini kamu bisa menikmati pemandangan karang yang unik dan juga Batu Namdaemun (gerbang selatan). Terbentuk secara natural sehingga terlihat seperti gerbang atau gajah tergantung dari perspektif yang melihat. Nah, pastikan memakai sepatu kets agar tidak terpeleset ketika menjelajah pulau ini ya, Jeolchin!

Untuk mendapatkan rekomendasi liburan musim panas di Korea, kamu bisa cek selengkapnya melalui media sosial KTO Jakarta ya, Jeolchin!

Profile photo of adelleda
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially Jung Hae In oppa... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^