Petite France, Miniatur Perancis di Korea Selatan

3

petite france

 

Petite France adalah sebuah desa wisata yang terletak di Hoban-ro, Cheongpyeong-myeon, Gapyeong-gun, Gyeonggi-do, Korea Selatan. Desa wisata ini memiliki bangunan rumah yang menyerupai gaya rumah di Eropa. Bentuknya mirip dengan bangunan di pantai Mediterania atau di daerah Pegunungan Alpen. Petite France, sebuah desa budaya di pinggiran Korea Selatan yang memiliki ‘cita rasa’ Perancis. Desa wisata ini merupakan desa yang mengangkat budaya Perancis. Selain itu, tempat ini juga menjadi tempat pelatihan bagi kaum muda (youth training facilities), tepatnya di Goseong Youth Training Center. Petite France terdiri dari 16 bangunan bergaya Perancis di mana para pengunjung bisa menginap, serta menikmati makanan, pakaian, dan peralatan bergaya Perancis pula.

Konsep dari tempat ini adalah “bunga, bintang, dan The Little Prince”. Desa ini memiliki sebuah bangunan yang didedikasikan kepada Saint-Exupery, penulis dari novel populer Perancis, Le Petit Prince (The Little Price – 1943). Maka dari itu, tempat ini juga sering disebut sebagai taman bertema The Little Prince. Di sini juga terdapat sebuah galeri yang menampilkan patung dan lukisan le coq gaulois (the Gallic rooster atau Ayam Jantan Perancis) yang merupakan simbol dari negara Perancis. Terdapat juga Orgel House di mana sebuah kotak musik berusia 200 tahun masih berfungsi dan memainkan musik. Jika ingin berbelanja, di Petite France juga terdapat toko suvenir dan toko khusus yang menjual produk herbal dan aromatik. Di sini juga kita bisa menikmati pertunjukkan boneka dan parade perkusi. Desa ini dapat menampung 200 pengunjung dengan 34 kamar yang masing-masing bisa diisi oleh 4-10 orang. Petite France beroperasi pukul 9 pagi hingga 6 sore.

Harga tiket masuk:
Dewasa: 8000 won (6000 won untuk grup)
Remaja: 6000 won (5000 won untuk grup)
Anak-anak: 5000 won (4000 won untuk grup)
*Grup minimal terdiri dari 20 orang

Petite France merupakan salah satu tujuan wisata yang cukup terkenal. Lokasi ini pernah menjadi lokasi syuting untuk program Running Man, drama Secret Garden, Beethoven Virus, You Who Came From The Stars, dan lain-lain.

SOURCE Visit Korea
Profile photo of Hyacinta Louisa
a full-time fangirl | a football supporter | an extreme dreamer