Kereta Bawah Tanah Ekspres Akan Menghubungkan Gangnam Dan Bandara Incheon

4

Seoul_Incheon_International_Airport_68879

Sebuah kereta bawah tanah ekspres akan menghubungkan Gangnam, Yeouido, dan Bandara Internasional Incheon dalam dua atau tiga tahun mendatang. Kementrian Pembangunan, Infrastruktur dan Transportasi akan melakukan pertemuan dengan “KORAIL Airport Railroad” dan “Seoul Metropolitan Rapid Transit Corporation” pada hari Kamis dan memulai pembicaraan untuk menjalankan proyek tersebut.

Dewan Nasional telah menganggarkan 300 juta Won untuk biaya studi kelayakan yang akan menghubungkan bandara dengan jalur 9.

Setelah dua line terhubung mereka akan melanjutkan sepanjang 61 KM. Serta jalur 9 diperpanjang hingga Jamsil pada awal tahun depan.

Itu akan memudahkan warga di area Gangnam dan Yeouido yang ingin beralih ke jalur kereta api di Bandara Gimpo. Perjalanan dari Gangnam ke Incheon akan memakan waktu sekitar satu jam dan sementara dari Yeouido akan memakan waktu 45 menit.

Lee Hae dari Dewan Anggara Nasional mengatakan bahwa penelitian yang dilakukan oleh Institut Transportasi Korea menyatakan bahwa telah banyak permintaan untuk pembangunan jalur ekspres. Dia juga menambahkan bahwa proyek ini akan mendongkrak efisiensi penggunaan uang.

Jalur KTX bandara Incheon telah digunakan lebih dari 300 ribu penumpang  dalam lima bulan sejak dioperasikan, atau sama dengan 2.100 penumpang per hari. Awalnya pemerintah hanya mengantisipasi 1.426 penumpang per hari.

 

SOURCE Chosun

4 COMMENTS

  1. andaikan di indo menyontoh korea dalam hal infrastruktur past indonesia engga kalah keren nya kaya korea

    tapi yah kita hanya bisa berharap indonesia bisa seperti korea

    walaupun kemungkinan nya sangat kecil tapi yah bisa berharap aja deh

    tapi ini sumpah keren banget

    jadi pengen ke sana deh

Leave a Reply