Menikmati Sejuknya Kebun Teh di Boseong

0

Korea-Boseong-Green.tea-01

Kalau di Indonesia mungkin kita akan melipir ke Puncak jika ingin menikmati suasana sejuk dengan pemandangan kebun teh hijau sejauh mata memandang. Nah, kalau Korea punya Boseong, dimana kita bisa menemukan suasana seperti di Puncak.

Boseong yang terletak di provinsi Jeollal Selatan ini memang terkenal dengan produksi teh hijaunya yang merupakan produk teh dengan kualitas terbaik.

Udara yang sejuk dan hamparan kebun teh yang hijau akan memanjakan mata kita sesaat setelah kita melangkah dari dalam kendaraan. Akan lebih menyenangkan jika berkunjung sepanjang akhir tahun karena akan ada banyak festival yang dilaksanakan. Jika Jeolchin berkunjung pada bulan September maka bisa berpartisipasi pada “Boseong Green Tea Festival (보성 다향제)” dimana terdapat berbagai kegiatan seru seperti memetik daun teh, membuat teh, serta beberapa penampilan fashion show dan pameran yang kebanyakan dilakukan di kebun teh.

1341921_image2_11341912_image2_1

1341914_image2_1

Nah, jangan khawatir bagi Jeolchin yang ketinggalan acara memetik daun teh, karena Jeolchin bisa mengikuti festival lampu Boseong yang tak kalah seru yang berlangsung bulan Desember hingga akhir Januari. Pada malam hari pohon-pohon teh akan dihias dengan lampu warna-warni dan dibentuk dengan berbagai macam bentuk menarik.

1753666_image2_1

 

Tak lengkap rasanya kalau hanya berkeliling menikmati pemandangan di kebun teh tanpa menyicipi kuliner khas disana. Nah kalau ke Bonseong jangan lupa menikmati teh hijau yang paling terkenal disana. Sembari istirahat kita bisa menikmati segelas teh hangat ditemani snacks yang juga terbuat dari teh hijau.

1940754_1_13

Rasanya tak cukup sehari untuk menjelajahi keindahan kebun teh di Bonseon,  jadi jangan lupa untuk mampir kesana ya Jeolchin!

 

NO COMMENTS

Leave a Reply